ADVERTISEMENT

Pemprov Siap Berikan Dukungan TMMD 2021 Kodim 0602

Kamis, 1 April 2021 08:19 WIB

Share
Pemprov Banten Siap Berikan Dukungan TMMD 2021 Kodim 0602 (Ist)
Pemprov Banten Siap Berikan Dukungan TMMD 2021 Kodim 0602 (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menerima kunjungan Komandan Kodim 0602 Serang Kolonel Inf Suhardono di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Rabu (31/03/2021). 

Kunjungan itu dalam rangka akan dilaksanakannya TMMD atau TNI Manunggal Masuk Desa 2021 di wilayah Kabupaten Serang. Andika mengaku Pemprov Banten siap memberikan dukungan yang diperlukan.

“Prinsipnya Pemprov Banten siap membantu TNI melaksanakan TMMD tahun ini yang akan dilakukan di Kabupaten Serang,” kata Andika usai pertemuan, Rabu (31/3/2021)

Terkait kesiapan Pemprov tersebut dapat terlihat dari hadirnya sejumlah Kepala OPD atau organisasi perangkat daerah Pemprov Banten mendampingi Andika dalam pertemuan tersebut. 

Kepala OPD yang hadir di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Enong Suhaeti, Kepala Dinas Pertanian Agus Tauchid, Kepala Dinas Sosial Nurhana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Deden Apriandi dan Kepala Biro Pemerintahan Gunawan Rusminto.

"Pemprov siap membantu mensukseskan program TMMD melalui sinergitas program dengan Pemprov Banten," ujarnya.

Andika menyebut, program-program tersebut di antaranya meliputi pembangunan fisik seperti peningkatan jalan atau betonisasi ruas jalan, pembangunan RTLH atau rumah tidak layak huni, rehabilitasi tempat ibadah. Pembangunan MCK umum hingga pembangunan drainase dan gorong-gorong.

Selain itu, lanjutnya, dukungan Pemprov dalam TMMD kali ini juga diberikan dalam bentuk kegiatan ketahanan pangan, seperti pemberian ikan lele dan ikan mas siap konsumsi, ayam potong dan bebek pedaging hingga sembako.

“Ada juga bantuan bibit buah-buahan seperti rambutan, durian dan mangga,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0602 Serang Kolonel Inf. Suhardono mengatakan, TMMD Kodim 0602 tahun ini akan dilaksanakan di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada pertengahan Juni mendatang. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT