Dukung Ketahanan Pangan, Istri Prajurit TNI AL di Lantamal V Panen Sayur

Kamis, 1 April 2021 23:56 WIB

Share
TNI AL di Lantamal V Panen Sayur. (ist)
TNI AL di Lantamal V Panen Sayur. (ist)

SURABAYA, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan serta sebagai sarana kreativitas dari para istri prajurit TNI AL di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V. Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, melaksanakan panen sayuran di kebun P2L serta pelatihan memasak, Jumat (26/3/2021), bertempat di Kantor Jalasenastri Korcab V DJA II, Surabaya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Korcab V DJA II Ny. Asih Zenal, dan diikuti oleh seluruh pengurus Jalasenastri cabang tersebut. Sebelum pelaksanaan panen sayur, di kebun P2L Ny. Asih Zaenal meninjau langsung budidaya yang dilaksanakan Korcab V DJA II, yaitu berupa budidaya ikan air tawar, aneka tanaman  buah, serta tanaman rempah, yang saat ini masih dalam proses pematangan. 

Usai panen, para anggota Jalasenastri tersebut juga mengikuti pelatihan memasak guna menambah pengetahuan serta meningkatkan kreatifitasnya sebagai seorang istri prajurit. Seksi Kebudayaan Korcab V DJA II memberikan materi memasak, dengan olahan kue Brownis mondo-mondo dengan aneka topping.   

Pada siang hari, Kegiatan Jalasenatri dilanjutkan dengan Jumat Berkah yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan. Jumat berkah adalah kegiatan sosial dari Jalasenatri Korcab V DJA II dengan membagikan 200 box Nasi Kotak kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang membutuhkan di wilayah Krembangan, Surabaya. Kegiatan sosial ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Turut hadir dalam kegitan ini, Wakil Ketua Korcab V DJA II Ny. Ainy Sulistio, serta para pengurus Korcab V DJA II.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar