ADVERTISEMENT

Peringati Hari Film Nasional, Prilly Latuconsina Yakin Sineas Akan Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 31 Maret 2021 15:45 WIB

Share
Prilly Latuconsina (instagram/@prillylatuconsina96) 
Prilly Latuconsina (instagram/@prillylatuconsina96) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktris cantik Prilly Latuconsina mengakui beberapa proyek filmnya sempat tersendat di awal pandemi.

Namun, dirinya sebagai pekerja film tak mengeluh dan melihat ada peluang bagi sineas.

Hal tersebut Prilly sampaikan ketika menjadi narasumber dalam webinar Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) dengan tema 'Hari Film Nasional ke-71' digelar Selasa (30/3/2021).

"Melihat peluang yang ada, untungnya covid itu ada di tahun 2020, di saat perkembangan teknologi udah benar-benar besar. Contohnya adanya OTT, platform digital lainnya, seperti Youtube, Instagram, dan sekarang ada namanya film vertikal di TikTok," ucap Prilly Latuconsina.

Artis kelahiran 15 Oktober 1996 itu mengatakan saat pandemi, ia tak ingin menyerah.

Sebagai seorang aktris sekaligus produser, kata dia, platform digital bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk tetap produktif.

"Sebagai pekerja film kita enggak bisa menyerah sama keadaan, kita harus melihat peluang apa nih yang kita punya yaitu teknologi," jelasnya.

"Intinya di masa pandemi ga ada alesan untuk kita berhenti berkarya, karena perkembangan teknologi sekarang udah bisa memfasilitasi kita untuk trus produktif," imbuhnya.

Ia pun kebetulan saat ini juga mengambil tema skripsi yang membahas soal strategi rumah produksi di tengah pandemi.

"Kebeneran ini riset aku juga di skripsi, bagaimana PH itu bisa punya strategi untuk bisa bersaing sama platform yang ada, dan akhirnya bisa sama-sama bersinergi untuk maju di digital," pungkasnya. (cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT