ADVERTISEMENT

Kartu untuk Warga Lansia, Penyandang Disabilitas dan Anak Jakarta Mulai Didistribusikan Dinsos Jakarta Utara

Rabu, 31 Maret 2021 19:40 WIB

Share
Kartu Lansia Jakarta. Ilustrasi. (ist)
Kartu Lansia Jakarta. Ilustrasi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Suku Dinas Sosial Jakarta Utara memastikan Kartu Jakarta Lansia (KLJ), Kartu Anak Jakarta (KAJ), dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) mulai didistribusikan pada April 2021 mendatang.

Pada penerima baru, dapat mengambil kartu yang menjadi haknya di setiap kecamatan di Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara Aji Antoko mengatakan, pendistribusian KPDJ dilakukan pada Selasa (6/4/2021), sedangkan untuk KLJ dan KAJ didistribusikan pada Rabu (21/4/2021) mendatang.

Pendistribusian kartu hanya dilakukan kepada penerima baru untuk tahun 2021. Sedangkan penerima tahun 2020 lalu dapat langsung mengambil haknya menggunakan kartu lama yang dimiliki sebelumnya.

“KLJ, KAJ, dan KPDJ sudah siap didistribusikan bulan depan,” kata Aji saat dikonfirmasi, Rabu (31/3/2021).

Untuk tahun 2021, penerima KLJ di Jakarta Utara bertambah sebanyak 602 orang dan KPDJ bertambah sebanyak 212 orang dari tahun sebelumnya. Sedangkan KAJ yang baru diprogramkan pada tahun 2021 akan diterima sebanyak 813 orang.

“Jadi secara keseluruhan sampai saat ini yang berhak menerima KLJ di Jakarta Utara sebanyak 9.314 orang, KPDJ sebanyak 2.207 orang dan KAJ sebanyak 813 orang,” jelasnya.

Untuk KLJ dan KPDJ, dipastikan penerima mendapatkan hak senilai Rp 600 ribu per bulan dan KAJ senilai Rp 300 ribu per bulan. Pasca pendistribusian, penerima mendapatkan hak tersebut selama tiga bulan pada periode Januari, Februari, dan Maret 2021.

“Hak penerima dapat diambil melalui ATM (anjungan tunai mandiri) Bank DKI usai jadwal pendistribusian kartu penerima baru. Penerima lama bisa menggunakan kartu yang tahun sebelumnya sudah dimiliki,” tutupnya. (Yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT