ADVERTISEMENT

Apartemen Jadi Salah Satu Potensi Klaster Covid-19,  Inner City Perkuat Sinergi Pengelolaan  di Era New Normal

Rabu, 31 Maret 2021 17:58 WIB

Share
Apartemen Kalibata City jadi Apartemen Tangguh Jaya.(Ist/Teras Jakarta)
Apartemen Kalibata City jadi Apartemen Tangguh Jaya.(Ist/Teras Jakarta)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lingkungan apartemen menjadi salah satu potensi klaster Covid-19 dengan risiko penularan tertinggi. 

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama ICM (Inner City Management) Noer Indradjaja, saat perayaan HUT ICM ke-15 yang digelar secara virtual di Balai Warga Apartemen Thamrin Residence pada Rabu, (31/03/2021).

Selain akibat padatnya penghuni, lanjutnya, potensi penularan Covid-19 di apartemen juga terjadi karena banyaknya penghuni yang keluar masuk. 

“Pola penyebaran wabah di apartemen umumnya berawal dari luar (imported case) kemudian dibawa ke keluarga (transmisi lokal). Menurut data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, sekitar 40 persen dari penularan di DKI Jakarta berasal dari keluarga,” ujarnya.

Karena itu Inner City Management (ICM), perusahaan konsultan manajemen properti handal dan terkemuka, menyatakan komitmennya memperkuat sinergi dengan semua pemangku kepentingan dalam menanggulangi pandemi COVID-19 dan mendorong terciptanya apartemen tangguh di era new normal. 

“Pertama-tama kami mengungkapkan rasa syukur karena telah 15 tahun membantu masyarakat menyediakan hunian vertikal yang aman dan nyaman. Seiring kematangan usia, ICM terus berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para penghuni, tenant, dan mitra perusahaan,” ungkap Noer.

Noer menegaskan, dinamika yang terjadi di era new normal memerlukan sinergi antara berbagai pihak untuk menekan angka positif COVID-19 di Indonesia. 

Salah satu implementasi komitmen ICM yakni bersinergi dengan pihak kepolisian di DKI Jakarta melalui program  Apartemen Tangguh Jaya. 

Salah satu apartemen kelolaan ICM yang telah menjadi percontohan Program Apartemen Tangguh Jaya yaitu Apartemen Kalibata City.

“Dalam menghadapi era new normal, kami terus mendorong pengelolaan apartemen yang profesional sehingga mampu beradaptasi melalui penyesuaian kebijakandemi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di apartemen sekaligus menciptakan hunian yang damai dan tenteram,” tegas Noer.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT