ADVERTISEMENT

Sergio Aguero Resmi Hengkang dari Manchester City Akhir Musim Ini

Selasa, 30 Maret 2021 10:37 WIB

Share
Sergio Aguero (twitter @aguerosergiokun)
Sergio Aguero (twitter @aguerosergiokun)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sergio Aguero resmi akan berpisah dengan Manchester City pada akhir musim ini.

Kabar mengejutkan itu telah dikonfirmasi langsung oleh pihak klub lewat laman resminya yang menyebut bahwa Aguero akan pergi setelah kontraknya selesai pada musim panas mendatang.

Perwakilan Manchester City, Khaldoon Al Mubarak mengatakan Aguero memiliki kontribusi yang luar biasa di balik kesuksesan The Citizens.

"Kontribusi Sergio untuk Manchester City selama 10 tahun terakhir tidak akan dilebih-lebihkan. Cerita legendanya akan terukir tak terhapuskan di dalam ingatan semua orang yang mencintai klub dan bahkan mereka hanya mencintai sepakbola," kata Al Mubarak dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/3/2021).

Al mengatakan masih banyak yang harus dicapai di sisa waktu yang dimiliki bersama Sergio dan menunggu kontribusinya untuk dunia sepak bola di masa depan.

Sergio Aguero didatangkan ke Manchester City dan Atletico Madrid pada tahun 2011 silam. Sejak itu pula pemain asal Argentina sukses mencetak 257 gol dari 384 penampilannya bersama Manchester Biru.

Salah satu peristiwa penting Aguero bersama Manchester City adalah ketika ia mencetak gol di menit akhir pertandingan melawan QPR.

Gol tersebut memastikan Manchester City sukses menaklukan QPR 3-2 sekaligus mengunci gelar juara Liga Premier bagi The Citizens di tahun 2012 lalu.

Aguero masih berpeluang menambah gelar bersama Manchester City pada musim ini. Pasalnya tim asuhan Pep Guardiola masih memiliki kesempatan menjuarai Liga Premier, Piala FA, hingga Liga Champions.

Belum diketahui ke mana pemain berusia 32 tahun itu bakal berlabuh setelah meninggalkan Manchester City. (cr04)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT