BTS Ceritakan Momen Bisa Raih Nominasi dan Kecewa Tak Bawa Pulang Grammy Awards

Selasa, 30 Maret 2021 22:30 WIB

Share
BTS. (screenshot/youtube/bighit entertainment)
BTS. (screenshot/youtube/bighit entertainment)

KOREA SELATAN, POSKOTA.CO.ID - Beberapa waktu lalu, BTS menjadi boy group Korea pertama yang masuk dalam nominasi Grammy Awards. BTS menjadi artis non-klasik Korea pertama yang dinominasikan untuk Grammy dengan lagu hitnya "Dynamite". Mereka dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo / Group Performance di 2021 Grammy Awards.

Selain itu, Group yang dipimpin oleh RM ini juga menjadi artis Korea pertama yang tampi solo dalam penampilannya di Grammy dengan membawakan lagu Dynamite pada 14 Maret lalu.

Dalam interviu BTS di salah satu programTV Korea, RM mengatakan masuk dalam nominasi Grammy Award merupakan momen paling mengejutkan dalam hidupnyaa. RM bahkan sampai melempar Handphone-nya ketika melihat pengumuman mereka masuk nominasi.

"(Saat melihat) Banyak kategori utama telah terlewat, dan kami berpikir kita kan dinominasikan dalam penghargaan utama, tapi Dynamire muncul di tengah-tengah. Saya benar-benar melempar ponsel saya,” jelas RM dilansir dari Soompi pada Selasa, (30/3/2021).

Tak hanya para anggota orang tua para anggota BTS juga merasakan ikut excited ketika mendengar pengumuman tersebut.

“Orang tua kami memberi tahu kami bahwa jantung mereka tiba-tiba berhenti berdetak saat pertama kali kami muncul di berita,” jelasnya. 

Di sisi lain, RM menyayangkan karena BTS belum bisa membawa pulang Piala Grammy ke Korea. Tapi melihat fakta tentang 20 tim yang tampil di solo di Grammy juga luar biasa, RM menjadikan momen ini sebagai langkah awal.

“Tapi kami rasional. Kami fokus pada fakta bahwa hanya ada sekitar 20 tim yang tampil solo, Saya pikir kami puas dengan gigitan pertama. Sekarang setelah kami berhasil, saya pikir kesadaran publik tentang kami akan meningkat,” bebernya panjang lebar. 

Ketenaran BTS yang semakin mendunia ini tidak hanya dirasakan oleh 7 anggota saja. Dalam sebuah video yang juga ditayangkan dalam program tersebut. Soprano terkenal Korea, Jo Sumi muncul melalui panggilan video dari Roma untuk berbicara tentang nominasi Grammy BTS. Jo Sumi memenangkan Grammy untuk Rekaman Opera Terbaik pada tahun 1993 dan telah dinominasikan untuk orang lain.

“Saya menyukai K-pop melalui BTS dan saya bisa merasakan ketenaran mereka semakin meningkat. Di Roma, ada minuman cappucino dengan nama Jimin (nama salah satu anggota BTS), dan saat saya mengcover lagu V, orang-orang dari seluruh dunia datang untuk mendengarkan,” jelas Jo Sumi. 

Halaman
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar