ADVERTISEMENT

Polrestro Depok dan Polresta Bogor Tingkatkan Pengamanan Sejumlah  Gereja, Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar

Senin, 29 Maret 2021 10:48 WIB

Share
Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro memimpin patroli skala besar dalam pengamanan kegiatan gereja-gereja di Kota Bogor.(angga)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro memimpin patroli skala besar dalam pengamanan kegiatan gereja-gereja di Kota Bogor.(angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID – Pasca ledakan gereja katedral di Makassar, Minggu (28/3/2021) siang, jajaran anggota gabungan Polres Metro Depok dan Polresta Bogor Kota tingkatkan pengamanan gereja. 

Kapolrestro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan dalam rangka antisipasi Gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polres Metro Depok melakukan kegiatan preemtif dan preventif pengamanan gereja. 

"Bersama jajaran anggota Kodim 0508 Depok dan 1/3 kekuatan Polres melakukan show force patroli biru dalam melakukan patroli skala besar gabungan," ujarnya kepada Poskota didampingi Kasubag Humas Polrestro Depok AKP Elly di Mapolrestro Depok, Senin (29/03/2021). 

Perwira jebolan Akpop 1992 ini menuturkan kegiatan patroli dilakukan ke gereja-gereja yang mempunyai kapasitas jemaah hingga ribuan di Depok. 

"Kita sambangi Gereja Bethel Indonesia  di Jalan Kamboja Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Gereja Pancaran Kasih di Jalan Tole Iskandar Sukmajaya, Gereja Herculanus di Pancoranmas, dan Gereja Santo Markus di Sukmajaya," bebernya. 

Kombes Imran menghimbau masyarakat khususnya warga Kota Depok jangan resah dan cemas terkait kejadian bom bunuh diri di daerah Makassar. "Jangan takut akan kita lindungan masyarakat dari para pelaku teror," tegasnya. 

Sementara itu hal serupa dilakukan jajaran Polresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan ada sebanyak 85 gereja di Kota Bogor untuk dilakukan pengamanan anggota gabungan. 

"Ada sebanyak 2/3 kekuatan seluruh anggota Polresta Bogor Kota yaitu 700 personil akan ditugaskan untuk menyisir  Gereja-gereja  yang berada di Wilayah Kota Bogor dalam rangka  memantau keamanan serta Kenyamanan warga kota Bogor khususnya para  jemaat yang melaksanakan kebaktian di gereja," ujarnya. 

Perwira jebolan Akpol 1998 ini menuturkan akan memberikan keyakinan kepada seluruh gereja-gereja  untuk terjaga keamanan. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah gereja gereja yang berada di Wilayah Kota Bogor ini kegiatan ibadahnya dilaksanakan secara langsung atau tidak, dan sekaligus disini menganalisa berbagai macam kerawanan kerawanan yang mungkin terjadi.

“Tentunya Kami dari Polresta Bogor Kota berusaha untuk mencegah dan memperkuat pengamanan di gereja-gereja di Wilayah Kota Bogor," tutupnya. (angga/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT