ADVERTISEMENT

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Belanda Tekuk Latvia 2-0, Norwegia Diperkuat Haaland Malah Disikat Turki 3-0

Minggu, 28 Maret 2021 06:54 WIB

Share
Belanda yang meraih hasil maksimal setelah menekuk Latvia dengan skor 2-0. (Foto: twitter @GWijnaldum)
Belanda yang meraih hasil maksimal setelah menekuk Latvia dengan skor 2-0. (Foto: twitter @GWijnaldum)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa telah digelar pada  Sabtu, (27/3/2021) hingga Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Hasilnya tim-tim besar sukses memenangi pertandingan. 

Kroasia sukses mengalahkan Siprus dengan skor 1-0 lewat gol tunggal dari Mario Pasalic pada menit ke-(40').

Turki kembali meraih hasil positif usai menaklukan Norwegia dengan skor 3-0. Tiga gol Turki diciptakan oleh Ozan Tufan (4'), (59') dan Caglar Soyuncu di menit ke-(28').

 Begitupun dengan Belanda yang meraih hasil maksimal setelah menekuk Latvia dengan skor 2-0. Dua gol Belanda dicetak oleh Steven Berghuis (32') dan Luuk de Jong (69').

Sementara itu Belgia harus bermain imbang dengan Ceko dengan skor 1-1. Ceko unggul lebih dulu lewat Lukas Provod di menit (50'). Belgia mampu menyamakan kedudukan melalui Romelu Lukaku menit (60').

Portugal juga hanya mendapatkan satu poin setelah bermain imbang Serbia 2-2. Sejatinya Portugal unggul dua gol lebih dulu lewat brace dari Diogo Jota menit (11') dan (36'). Namun Serbia sukses menyamakan kedudukan lewat Aleksandar Mitrovi (46') dan Filip Kostic (60').

 Yang agak mengejutkan adalah Norwegia yang diperkuat bintangnya, Erling Haaland. Harapan Norwegia untuk lolos ke Piala Dunia pertama mereka abad ini menjadi berat setelah mereka disikat Turki 3-0 di kandang Turki.

Haaland kembali tidak mencetak gol di laga Timnas. Setelah gagal mencetak gol melawan Gibraltar pada hari Rabu, itu adalah pertandingan kedua berturut-turut tanpa gol untuk Erling Haaland yang kini produktif di klubnya, Borussia Dortmund.

Performa pemain 20 tahun di Bundesliga musim ini membuat banyak orang percaya bahwa dia bisa menjadi orang yang mengakhiri paceklik prestasi di tingkat internasional bagi negaranya.

 Norwegia belum pernah bermain di putaran final Piala Dunia di Prancis 1998, dan kini yang penting bagi mereka untuk meraih poin melawan rival utama mereka, Belanda dan Turki, di Grup G untuk Piala Dunia di Qatar 2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT