Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom Mengimbau Seluruh Umat untuk Tidak Takut dan Resah Terkait Aksi Terorisme di Gereja Katedral Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 16:46 WIB

Share
Pdt Gomar Gultom. (rizal)
Pdt Gomar Gultom. (rizal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom menyampaikan dukacita yang mendalam atas ledakan bom yang terjadi di depan Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi,  terutama dengan adanya korban luka.

"Peristiwa naas ini menambah daftar panjang aksi kekerasan dan teror yang terjadi di nusantara," kata Pdt Gomar Gultom dalam keterangannya, Minggu (28/3/2021).

Ia  mengimbau seluruh umat untuk tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya penanganan masalah ini kepada aparat terkait. 

"Saya menyerukan seluruh umat untuk tidak takut dan resah, tapi tetap waspada. Saya juga mengimau agar tak ada di antara kita yang memposting gambar atau video tentang persitiwa ini yang justru dapat menimbulkan keresahan masyarakat," katanya.

Pdt Gomar Gultom mengatakan, pihaknya   percaya penuh, aparat kita mampu mengusut tuntas kasus ini dan dapat menciptakan suasaana aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Makassar.

Sangat mengenaskan, katanya,  peristiwa naas ini terjadi saat umat Kristen di Indonesia sedang merayakan Minggu Palmarum, yang merujuk pada peristiwa masuknya Yesus ke Jerusalem dengan mengendarai keledai betina.

Lewat ini, ungkapnya, Yesus sedang membangun persepsi tentang diriNya sebagai Mesias, Raja Damai yang lemah lembut, rendah hati dan menghadirkan kehidupan.

Dia tidak datang dengan kekuasaan, kekuatan, apalagi kekerasan untuk berperang dan menghancurkan kehidupan.

"Dalam semangat kelembutan seperti itulah saya mengajak umat Kristen menghadapi peristiwa ini, seraya berdoa bagi kedamaian masyarakat kita," tutup Pdt Gomar Gultom. (rizal)


 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar