ADVERTISEMENT

Cinta Laura Punya Pengalaman Pahit Soal Pelecehan Seksual Usai Syuting

Minggu, 28 Maret 2021 13:29 WIB

Share
Cinta Laura Kiehl (instagram/@claurakiehl)
Cinta Laura Kiehl (instagram/@claurakiehl)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Artis sekaligus penyanyi Cinta Laura Kiehl menceritakan pengalamannya terkait dengan kasus pelecehan seksual di ruang publik.

Wanita kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 itu mengaku pernah mengalami pelecehan seksual di ruang publik tepatnya setelah ia syuting kampanye soal catcalling.

Kala itu, ia rehat dan pergi menuju daerah Sudirman untuk makan malam bersama temannya, "Karena waktu itu banjir maka aku bilang ke sopir aku, 'Pak aku turun di sini aja, aku nyeberang kan karena aku udah telat," ujarnya dalam kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL yang diunggah belum lama ini.

Selepas itu, tiba-tiba ia dibilang seksi oleh pria tak dikenalnya, "Tiba-tiba ada orang yang bilang, 'whoa seksi,' padahal aku pakai  celana panjang,  bajunya ketutup, pakai masker, terus aku marah dong," katanya.

Lantas dia keluarkan ponselnya dalam keadaan siap merekam pria tersebut, lalu Cinta bilang, "Mas, mau ngomong gitu lagi? Ayo silakan saya laporin, coba. Langsung ketakutan dianya,"terangnya.

Menurut pelantun "Oh Baby" itu, perkataan si pria yang menyebutnya seksi merupakan bentuk pelecehan seksual. Sebab, Cinta sendiri tidak kenal pria itu dan merasa terganggu atas ucapannya yang menyebut dia seksi.

Selain itu, ketika ditanya apakah pelecehan seksual di ruang publik hanya menimpa kaum wanita saja, ia menjelaskan bahwa pelecehan bisa terjadi pula pada kaum pria.

"Aku pernah cerita ada orang naik MRT, laki-laki. Terus sama orang lain, kayaknya laki-laki juga sih, terus dicolek gitu, dipegang tanpa persetujuan, jadi itu pelecehan," ujarnya. (cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT