ADVERTISEMENT

Tembus 3.033 Kasus Covid-19, Lebak Kembali ke Zona Orange

Sabtu, 27 Maret 2021 10:24 WIB

Share
Ilustrasi Covid-19. (ist)
Ilustrasi Covid-19. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lebak semakin-hari semakin meninggi. Terkini, pertanggal 26 Maret 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak itu mencapai 3.033 kasus.

Jumlah tersebut meningkat drastis dibandingkan beberapa hari sebelumnya masih diangka 2.900 kasus. Sehingga, Lebak yang sebelumnya sudah masuk ke dalam zona kuning alias wilayah dengan resiko penyebaran covid-19 nya rendah, kini kembali ke zona orange. 

"Iya, kini Lebak kembali ke zona orange setelah sebelumnya masuk ke zona kuning," kata Kabid Tibumtranmas pada Satpol PP dan Damkar Lebak Asep Didi ketika dihubungi Pos Kota melalui telepon selulernya, Sabtu (27/3/2021).

Kabid Tibum yang juga merupakan Satgas Penanganan Covid-19 Lebak itu mengungkapkan, kembalinya Lebak ke zona orange disebabkan tingginya indikator penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini.

Saat ini kasus sudah mencapai 3.033 kasus terkonfirmasi positif covid-19 dengan 363 orang menjalani isolasi, 2.613 orang dinyatakan sembuh, 57 orang meninggal dunia.

"Indikator peningkatan jumlah yang positif per hari, yang bisa mencapai 10 sampai 20 kasus perharinya," ungkap Asep Didi.

Dengan kembalinya Lebak ke zona Orange, Ia mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 Lebak akan meningkatkan pengawasan dan pengetatan terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) di ruang lingkup masyarakat.

 "Setiap hari kita lakukan operasi prokes baik oleh Satgas tingkat Kabupaten maupun Kecamatan dan Desa dititik-titik yang rawan akan kerumunan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lebak untuk terus menerapkan prokes dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari guna memutus rantai penyebaran virus yang berasal dari negeri Cina itu.

"Mari bersama-sama lingkungi diri, keluarga, dan orang sekitar dari paparan virus Covid-19 dengan selalu menerapkan prokes," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT