ADVERTISEMENT

Pemerintah Diharapkan Tidak Tebang Pilih Terkait Larangan Mudik Lebaran Tahun 22021

Sabtu, 27 Maret 2021 19:42 WIB

Share
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur (cr-5)
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur (cr-5)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani Adnan berharap agar pemerintah tidak tebang pilih terkait aturan pelarangan mudik lebaran tahun 2021 ini.

 

IPOMI Minta Pemerintah Tidak Tebang Pilih Terkait Larangan Mudik Lebaran

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) Kurnia Lesani Adnan berharap agar pemerintah tidak tebang pilih terkait aturan pelarangan mudik lebaran tahun 2021 ini.

Karena, menurutnya, seperti pada musim mudik tahun 2020 lalu, meski sudah ada larangan tetapi masih ada saja masyarakat yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi.

"Kalau mau dikunci, kunci bener jangan sampai bus dilarang, mobil pribadi boleh. Kalau sudah diterpakan kita akan terima, karena memang tujuannya baik," kata Sani ketika dihubungi poskota.co.id, Sabtu, (27/03/20219).

 Ia menambahkan, kalaupun alasan terkuat pelarangan mudik oleh Pemerintah ini dikarenakan pandemi Covid-19, pemerintah harus benar benar mengetatkan aturan ini. Dirinya berharap jangan sampai pada pelaksanaanya nanti tidak sesuai ekspektasi.

Terkait hal ini ia mengungkapkan adanya sejumlah oknum melakukan praktek transportasi ilegal pada saat pelarangan mudik tahun 2020 lalu.

Ia mengatakan,  praktek ilegal itu dengan cara menyewa kendaraan pribadi untuk digunakan sebagai kendaraan mudik selayaknya praktek Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP).

 "Ya travel lah kalau kata orang awam, dan itu masif sampai saat ini itu sangat masif. Makanya kalau mau kunci kunci bener, larang, larang bener," tegasnya. (cr05).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT