Disiplin Prokes Warga Purwakarta Masih Rendah, Banyak Pengendara Tak Pakai Masker Keluar Rumah 

Sabtu, 27 Maret 2021 14:48 WIB

Share
Petugas tengah menindak warga yang tidak memakai masker keluar rumah. (dadan)
Petugas tengah menindak warga yang tidak memakai masker keluar rumah. (dadan)

PURWAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Petugas gabungan melibatkan Polisi, Dishub dan Satpol PP menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan covid 19 di jalan raya Plered, Kec Plered, Purwakarta, kemarin.

Hasilnya, cukup mengejutkan. Petugas mendapati banyak pengguna jalan abai terhadap prokes salah satunya tak memakai masker.

"Kita jumpai masih banyak pengguna jalan baik sepeda motor dan mobil tak memakai masker," jelas Kepala Kecamatan Plered, Asep Sendjaya, Sabtu (27/3).

Diakuinya, pihaknya tak habis pikir bila sampai saat ini masih banyak warga abai terhadap imbauan prokes yang digaungkan pemerintah.

"Padahal kami setiap hari terus menyuarakan agar tidak abai dengan tetap memerhatikan prokes 3M. Tapi masih ada saja yang membandel," gerutunya.

Operasi yustisi ini bertujuan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan bahwa pandemi covid 19 belum berakhir. Masyarakat diminta tetap menerapkan prokes secara ketat bila berada diluar rumah. 

Pada operasi yustisi tersebut,petugas memberhentikan pengendara motor dan mobil yang kedapatan tak memakai masker.

 Petugas menegur dan menyarankan agar membeli masker terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan. "Sangsi teguran saja. Kita sarankan yang tak bawa dan tak memakai masker beli dulu setelah itu dipersilahkan melanjutkan perjalanan," ujar Asep.

Ny Susi,pengendara motor terjaring razia karena tak bermasker menyebutkan lupa mengenakan masker karena bukan untuk bepergian jarak jauh.

"Saya lupa karena buru buru," ucapnya seraya menambahkan tak akan mengulang perbuatan keluar rumah tak bermasker. "Saya janji nanti mah masker akan terus melekat," katanya. 

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: Dadan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar