ADVERTISEMENT

Terekam CCTV, Duo Maling Gasak Motor Trail di Pancoran Jakarta Selatan

Jumat, 26 Maret 2021 15:17 WIB

Share
Ilustrasi maling motor. (ist)
Ilustrasi maling motor. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANCORAN, POSKOTA.CO.ID - Dua maling sepeda motor beraksi di Jalan Pengadegan Timur, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (26/3/2021). Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial Instagram.

Dalam rekamannya, pelaku berjumlah dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor matik warna hitam. Satu pelaku memakai topi selaku pengeksekusi, satu pelaku lainnya memakai helm selaku driver.

Sebelum beraksi, tampak pelaku terlebih dahulu memantau situasi di lokasi hingga akhirnya satu pelaku mendatangi salah satu rumah warga. Usai berhasil menggasak motor warga, pelaku langsung kabur begitu saja, dan aksinya itu dilakukan kurang dari 10 menit.

Korban pencurian motor, Farhan Rizki Ramdahan (23) mengatakan, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu berhasil menggasak motor Honda CRF 155cc miliknya dengan nomor pelat motor B 4320 SME seharga Rp33 juta.

Pelaku menggasak motor model trail yang diparkir di kediamannya, Jalan Pengadegan Timur Gang K RT 01/02, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jaksel.

"Peristiwanya subuh sekitar pukul 04.00 WIB, sekitaran pukul 06.00 WIB, ibu saya melihat ke depan, dikirain motor dipinjam atau apa gitu. Lihat kunci motor masih ada, nggak tahunya motor benar nggak ada,” ujar Farhan di kediamannya, (26/3/2021).

Menurutnya, pelaku pencurian itu menjebol gembok portal rantai di kawasan gang perumahannya dan diduga membobol kunci cakram motor miliknya. Pelaku pun mengambil motor miliknya yang ada di ujung jalan buntu dengan cepat.

Sementara Kapolsek Pancoran Kompol Rohman Yonky dikonfirmasi Poskota.co.id, Jumat (26/3/2021), mengenai pencurian tersebut belum menjawab. (adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT