Pengamat: Kompers Demokrat Kubu Moeldoko di Hambalang Upaya Jatuhkan AHY

Jumat, 26 Maret 2021 20:27 WIB

Share
Konpres Partai Demokrat Sibolangit di Hambalang. (rizal)
Konpres Partai Demokrat Sibolangit di Hambalang. (rizal)

JAKARTA -  Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, konferensi pers (kompers) Partai Demokrat kubu Moeldoko yang digelar di Hambalang, Bogor, Kamis (25/03/2021) salah satu upaya atau setrategi para inisator Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menjatuhkan kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Konpers membuktikan bahwa kubu Moeldoko ingin menghancurkan Demokrat AHY," kata Ujang  saat dihubungi, Jumat (26/3/2021).

Dosen Universitas Al-Azhar  mengatakan,  Hambalang memang mempunyai sejarah kelam bagi Partai Demokrat.

 Sebab,  korupsi mega proyek Hambalang melibatkan sejumlah politisi Partai Demokrat saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjabat sebagai Presiden.

Ujang mengatakan, mega korupsi ini membuat elektabilitas Partai Demokrat melorot.

"Dulu memang citra Demokrat hancur salah satunya karena banyak kadernya yang terlibat korupsi dalam kasus hambalang," kata  Ujang.

Kendati demikian, Ujang menilai bahwa serangan yang dilancarkan kubu Moeldoko itu tidak akan mempunyai pengaruh bagi publik untuk menjatuhkan AHY dan SBY.

 "Soal korupsi Hambalang itu sudah tak aneh lagi dan publik sudah tahu. Bukan hal baru. Serangan tersebut tak akan terlalu berpengaruh pada citra Demokrat," tuturnya

Ujang mengatakan, isu Hambalang  sudah basi dan diulang oleh kubu Moeldoko.

Sebelumnya, Kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa (KLB)  Sibolangit  itu menggelar konferensi pers di Hambalang, 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar