ADVERTISEMENT

Pencuri Spion Mobil di Tambora Tertangkap, Ngakunya Baru Sekali Mencuri Tapi Data Polisi Ini yang Kedua Kali

Jumat, 26 Maret 2021 17:49 WIB

Share
Sepasang spion mobil yang dicuri pelaku di Tambora. (ist)
Sepasang spion mobil yang dicuri pelaku di Tambora. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Tertangkap mencuri spion mobil di Tambora, pelaku FF ngaku baru sekali mengaku baru sekali. Data polisi ternyata, aksinya sudah yang kedua kalinya, sebelumnya di Kebon Jeruk.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin mengatakan, pelaku FF yang mencuri spion di Jalan Duri Utara I, Tambora, Jakarta Barat, pernah melakukan hal serupa, pencurian spion, di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Pengakuan tersangka di Tambora baru sekali, dulu pernah di Kebon Jeruk, terus ini sekali di Tambora," ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (26/03/2021).

Baca Juga:

 Suparmin menjelaskan, pelaku menjual spion hasil curiannya itu di Kawasan Asem Reges Pasar Baru, Sawah Besar.

Barang hasil curian tersebut pelaku jual dengan kisaran harga Rp 400.000. "Dijual Rp 400.000 kurang lebih," katanya.

Sementara itu, Lanjut Suparmin, pelaku biasanya mengincar mobil jenis Calya atau Avanza dan sejenisnya. "Alasannya karena mudah dicuri," tururnya.

Sebelumnya, Seorang pemuda pengangguran FF alias Tolay (23) warga jalan Ketapang Utara Krukut, Tambora, Jakarta Barat nekat melakukan pencurian spion mobil yang sedang terparkir di jalan Duri Utara I, Tambora Jakarta Barat, pada Rabu (23/03/2021) lalu.

 Aksi pelaku kepergok saat mobil yang dicuri spion-nya berbunyi alarm sehingga warga dan polisi yang sedang berpatroli mengetahui adanya kejadian tersebut.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, pihaknya bersama warga berhasil mengetahui adanya aksi pencurian spion mobil setelah mendengar adanya bunyi alarm.

"Mendengar suara alarm mobil warga bersama anggota yang sedang berpatroli kemudian melihat pelaku berjumlah 3 orang berboncengan dalam satu kendaraan sepeda motor dan melakukan pengejaran," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/03/2021).

Pelaku sempat melarikan diri saat dikejar oleh pihak kepolisian, namun pelariannya harus terhenti karena polisi berhasil mengamankan pelaku dibantu oleh warga sekitar.

 Namun, kedua rekan pelaku kabur meloloskan diri saat pengejaran.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT