ADVERTISEMENT

Meski Penularan Covid-19 Sudah Mulai Menurun, Presiden Minta Bupati Tetap Waspada

Jumat, 26 Maret 2021 12:46 WIB

Share
Presiden Joko Widodo. (ist)
Presiden Joko Widodo. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Presiden Joko Widodo mengingatkan para bupati seluruh Indonesia untuk tetap waspada, meskipun sekarang ini penularan Covid-19 sudah mulai menunjukkan penurunan, namun tetap harus diwaspadai sehingga tidak terjadi lagi peningkatan. 

Pesan tersebut disampaikan saat Jokowi membuka Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2021, Istana Negara, Jumat (26/03/2021). 

Presiden menjelaskan bahwa tugas kita dalam menangani Covid-19 ini belum selesai, resiko penyebaran Covid-19 masih ada. 

"Hati-hati resiko penyebaran Covid-19 masih ada, tadi pagi saya mendapatkan laporan, lalu mendapatkan angka briefing seperti ini," terang Jokowi sambil menunjukkan laporan tentang peningkatan kasus positif Covid-19 di sejumlah negara. 

Presiden menambahkan Covid-19 di Eropa dan India yang sebelumnya sudah turun, tapi kemudian melompat sampai tiga, empat kali lipat.

"Kita alhamdulillah pada Januari lalu kenaikkan kasus harian Covid-19 di angka 15 ribu sampai 16 ribu tapi sekarang sudah berada antara 5.000 sampai 6.000," terang Jokowi 

Namun demikian, Jokowi mengingatkan agar tetap meningkatkan kewaspadaan kita sehingga tidak terjadi peningkatan kasus harian positif Covid-19. 

"Kita tidak boleh lengah. Sebab barang ini (virus) tidak keliatan, di mana kita juga tidak tahu, lewatnya juga kita tidak tahu, media penularan juga tidak tahu sebab itu salah satu jalan kita tetap waspada," Jokowi menerangkan. 

 Pembukuan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2021 dihadiri Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum Alokasi Abdullah Azwar Anas yang juga bupati Banyuwangi dan  para bupati seluruh Indonesia secara virtual. (johara/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT