ADVERTISEMENT

Bansos untuk Lansia, Anak-anak Hingga Penyandang Disabilitas di DKI Jakarta Cair Hari Ini, Cek Sekarang!

Jumat, 26 Maret 2021 15:30 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (dok/poskota)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (dok/poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga Jakarta pemegang kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Anak Jakarta (KAJ), sudah dapat dicairkan hari ini, Jum'at (26/3/2021).

"KLJ, KPDJ dan KAJ triwulan I mulai dicairan," tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di instagram resmi @aniesbaswedan, Jumat (26/3/2021).

Pengambilan uang bansos tunai itu dapat ditarik melalui ATM Bank DKI manapun. Pencairan tiga bansos itu untuk triwulan I bulan Januari, Februari, dan Maret.

Sementara itu besaran nominal dana yang didapatkan masing-masing warga pemegang kartu di antaranya:

  1. KLJ menerima bansos sebesar Rp600 ribu per bulan,
  2. KPDJ menerima bansos senilai Rp300 ribu per bulan,
  3. KAJ menerima bansos sebesar Rp300 ribu per bulan.

Anies mengingatkan, saat pengambilan dana Bansos di ATM warga wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan gerakan 3M.

"Jangan lupa wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai handsanitizer," urainya.

Namun, sepertinya warga Jakarta tidak begitu merespon baik pencairan bansos DKI. Salah satunya diutarakan oleh Warganet dengan akun @Halimaliyah yang mengeluhkan program tersebut lantaran masih banyak anak-anak Jakarta yang tidak terdaftar.

"Min yg bae hati.. tolong bantu jawab. Banyak yg tanya..gimana daftar KAJ.. banyak rt2 ny pada gk tau.. Semoga sehat selalu min...," tulis @Halimaliyah di kolam komentar Instagran Dinas Sosial DKI @Dinsosdkijakarta.

"hai @Halimaliyah daftar lewat FMOTM dan masuk ke data DTKS lewat musyawarah kelurahan, bagi yang masuk kriteria persyaratan untuk KAJ akan otomatis mendapatkan bantuan tersebut namun saat ini belum ada pendaftaran baru," balas @Dinsosdkijakarta. (deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT