ADVERTISEMENT

Wagub Banten Menyatakan Pemerintah Tidak Bisa Intervensi Terhadap Polemik Kampus Murah

Kamis, 25 Maret 2021 13:08 WIB

Share
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (ist)
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyatakan pemerintah tidak bisa intervensi terhadap polemik kampus murah yang disematkan kepada Universitas Pamulang di Kota Serang beberapa waktu yang lalu.

Menurut Andika, polemik itu merupakan urusan internal kampus yang tidak bisa diintervensi oleh pihak luar, termasuk Pemprov Banten.

"Yang terpenting bagaimana semua bisa berjalan kondusif, masyarakat juga dapat diberikan kemudahan aksesbilitas dalam mendapatkan pendidikan," kata Andika di Kota Serang, Rabu (24/03/2021). 

 Mantan anggota DPD RI ini melanjutkan, dalam kaitan persaingan di sektor dunia pendidikan pemerintah tidak etis jika memaksakan masuk untuk mengintervensi, sehingga persaingan pendidikan swasta murni persaingan bisnis. 

"Disitu (pendidikan swasta) mungkin ada persaingan usaha, kan ujung-ujungnya ke situ," tegasnya. 

Prinsipnya, tegas Andika, selama dunia pendidikan dapat memberikan dampak penguatan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat, pemerintah akan mendukung pendidikan tersebut. 

"Kalau kami dari sisi pemerintah penunjang peningkatakan SDM (sumber daya manusia), kami akan support. Yang terpenting berdampak positif bagi masyarakat," katanya. 

 Terakhir, Andika mengingatkan yang perlu diperhatikan adalah kualitas pendidikan maka lembaga-lembaga pendidikan harus bersaing untuk bagaimana meningkatkan kualitas tersebut. 

"Bukan hanya kuantitas mahasiswa yang terdaftar, tapi kualitas dalam memberikan pelayanan pendidikan, jangan sampai pendidikan murah tapi tidak memberikan kualitas baik kepada mahasiswanya," pungkasnya. (kontributor banten/luthfillah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT