ADVERTISEMENT

GDDPI Bersama PMI Akan Mengadakan Gerakan Donor Darah Reguler dan Konvalesen di Jakarta Selatan

Kamis, 25 Maret 2021 18:02 WIB

Share
Sejumlah Pengurus Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar menggelar donor darah. (dok)
Sejumlah Pengurus Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar menggelar donor darah. (dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gerakan Donor Darah Perempuan Indonesia (GDDPI) yang beranggotakan 6 organisasi perempuan yakni Perempuan Untuk Negeri, Yayasan Batik Indonesia, Perempuan Jenggala, Pertiwi Indonesia, PPLPI dan Alumni SMA PSKD I bersama Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

Ketua Pelaksana, Vicky Widyani Kartiwa didampingi Humas GDDPI, Dewi Assa’ad menjelaskan, acara Gerakan Donor Darah Regular dan Donor Darah Konvalesen ini akan dilaksanakan pada Sabtu (27/3/2021), pukul 09.00 WIB-15.00 WIB di Gedung Tribrata, Aria Ballroom, lantai 2, Jalan Dharmawangsa III No. 2, Jakarta Selatan.

“Kegiatan berupa Donor Darah Regular, Pre-Screening Donor Darah Konsavelan dan Talkshow. Ayo ajak teman dan keluarga untuk mendonorkan darah kita. Setetes darah yang kita berikan bisa membantu orang lain,” kata Vicky Widyani Kartiwa, Kamis (25/3/2021).

Hal senada diungkapkan Dewi Assa’ad, bersama GDDPI mari kita menjadi simpul yang menyatukan kebaikan dan harapan ini dengan mendonorkan darah kita.

“Setetes darah kita hari ini bisa menjadi penyambung asa bagi sahabat-sahabat kita di kemudian hari,” ungkapnya.

GDDPI Bersama PMI Akan Mengadakan Gerakan Donor Darah Regular dan Konvalesen di Jakarta Selatan. (foto: ist)

Syarat pendonor plasma konvalesen di antaranya berusia 18-60 tahun, berat badan lebih dari 55 kg, diutamakan pria, apabila perempuan belum pernah hamil, pernah terkonfirmasi Covid-19, surat keterangan sembuh dari dokter yang merawat, bebas keluhan minimal 14 hari, tidak menerima transfusi darah selama 6 bulan terakhir dan lebih diutamakan yang pernah mendonorkan darah.

Untuk keterangan lebih lanjut terkait kegiatan mulia ini, bisa mengunjungi  kami di @gddpi_indonesia, @perempuan.untuknegeri, ybi.official, @perempuanjenggala, @pertiwi_indonesia, @dpp.pplpi, @palangmerah_indonesia. (tiyo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT