ADVERTISEMENT

Disdik Banten Mulai Inventaris Sekolah-Sekolah di Lebak, Hadapi Simulasi KBM Tatap Muka

Rabu, 24 Maret 2021 21:50 WIB

Share
Kepala Dinas Pendidikan Banten, Tabrani. (yusuf permana)
Kepala Dinas Pendidikan Banten, Tabrani. (yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POS KOTA.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banten, Tabrani mengaku akan segera menginventaris sekolah-sekolah di Kabupaten Lebak yang dapat melakukan KBM tatap muka.

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti pernyataan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) yang akan melakukan simulasi tatap muka pada tahun ajaran baru 2021.

"Kami akan lakukan rapat teknis dengan para kepala sekolah guna menginventarisir sekolah mana saja di Kabupaten Lebak yang dapat melakukan semulasi KBM tatap muka," kata Tabrani kepada awak media usai menghadiri kegiatan silaturahmi dan pembinaan para kepala SMA, SMK, dan SKh di Aula SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (24/3/2021).

Simulasi itu dilakukan guna meminimalisir adanya risiko para siswa-siswi sekolah yang terpapar Covid-19,

"Kami tidak ingin karena telah dibuka secara bertahap, malah ada klaster baru dari siswa sekolah. Makanya sesuai dengan apa yang dikatakan Pak Gubernur kami akan melakukan simulasi dengan merumuskannya secara hati-hati," ujarnya.

Tabrani mengungkapkan, pihaknya sendiri tidak menjamin KBM tatap muka akan digelar pada bulan Juli 2021 sesuai dengan target yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Karena, pihaknya masih memantau tingkat penyebaran Covid-19 di Banten, dan menunggu arahan dari Sathas Penanganan Covid-19 untuk pelaksanaan KBM tatap muka itu. 

"Iya, kan yang lalu katanya awal Januari, tapi di bulan Januari masih ada peningkatan kasus, makanya tidak jadi. Dan sekarang ada pernyataan di bulan Juli, artinya jika di Banten kasusnya sudah landai, tidak ada peningkatan bisa dilakukan tatap muka secara efektif," tuturnya.

"Tapi dari Satgas belum merekomendasikan, maka KBM tatap muka bisa diundur kembali hingga pandemi ini selesai," imbuhnya. (kontributor banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT