90 Persen SMA/SMK di Lebak Siap Gelar KBM Tatap Muka 

Rabu, 24 Maret 2021 23:06 WIB

Share
Seorang siswa tengah menjalani ujian sekolah secara tatap muka. (yusuf permana)
Seorang siswa tengah menjalani ujian sekolah secara tatap muka. (yusuf permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Soal rencana Gubernur Banten Wahidin Halim yang akan menggelar simulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada tahun ajaran baru 2021 disambut baik oleh seluruh pihak khususnya para siswa-siswi yang sudah jenuh akan KBM daring.

Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak, A Sirojudin Alfarisiy mengatakan, 90 persen SMA/SMK di Kabupaten Lebak sendiri sudah siap untuk melaksanakan KBM tatap muka.

Menurunya, data tersebut diambil dari laporan para kepala sekolah yang sudah melakukan persiapan KBM tatap muka.

"Dari informasi yang disampaikan kepala sekolah, hampir 90 persen sekolah di Lebak siap melaksanakan KBM tatap muka," kata Sirojudin usai mengikuti kegiatan silaturahmi dan pembinaan kepala sekolah SMA, SMK, dan Skh se Lebak, di Aula SMKN 1 Rangkasbitung, Rabu (24/3/2021).

Sirojudin mengatakan, pihaknya juga telah  melakukan  pembinaan dan evaluasi kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik di Kabupaten Lebak. 

"Pembinaan dan evaluasi itu dilakukan guna melihat perkembangan dan persiapan sekolah dalam menggelar KBM tatap muka," katanya.

Dalam evaluasi dan pembinaan itu, dirinya mengingatkan, kepada para kepala sekolah untuk menyiapkan berbagai fasilitas pendukung, seperti tempat cuci tangan, masker, dan mengatur tempat duduk siswa di dalam ruang kelas.

"Dibuka atau tidak sekolah tatap muka tergantung dari kesiapan sekolah. Karena, nanti ada tim verifikasi yang datang ke sekolah untuk menilai layak tidaknya sekolah itu menggelar KBM tatap muka," pungkasnya. (kontributor banten/yusuf permana)
Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar