ADVERTISEMENT

10 Nakes Puskesmas Parungsari Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ternyata Sudah Divaksin

Rabu, 24 Maret 2021 09:18 WIB

Share
Vaksin Covid-19.(dok)
Vaksin Covid-19.(dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 10 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas pada Puskesmas Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga pelayanan pada Puskesmas tersebut ditutup sementara selama 3 hari yakni pada tanggal 22 hingga 24 Maret dan pelayanan dialihkan sementara ke Puskesmas Binuangen.

Usut punya usut, ke 10 nakes tersebut ternyata sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 pada Bulan Januari 2021 lalu. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Parungsari Hendi Sukmaraharja.

"Sudah  divaksin pada bulan Januari-Februari lalu," kata Hendi ketika dihubungi Pos Kota melalui telepon selulernya, Rabu (24/3/2021).

 Hendi mengaku, dirinya juga termasuk ke dalam 10 nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu. Ia menduga dirinya dan para nakes lainnya terpapar covid-19 dari pasien yang pernah ditanggani di Puskesmas itu.

"Kita swab test nya itu tanggal 6 Maret dan baru keluar tanggal 17 Maret lalu.  Kami juga sudah melakukan tracking terhadap para kontak erat yang sebelumnya berinteraksi dengan kami," paparnya.

Dikatakannya, kondisi dirinya dan para nakes lainya sudah membaik, tidak mengalami gajala parah.

"Allhamdulillah tidak ada gejala, sehingga hanya isolasi mandiri saja. InsyaAllah jika hasil swabnya sudah menunjukan hasil negatif, maka pelayanan Puskesmas dapat dibuka kembali per hari ini," katanya.

 Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau kepada warga Kabupaten Lebak agar selalu waspada terhadap paparan covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitasnya sehari-hari.

"Jika masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi, tetap jangan lengah. Selalu terapkan prokes untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang sekitar," pungkasnya.(kontributor banten/yusuf permana/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT