ADVERTISEMENT

Tim Repsol Honda Pastikan Marc Marquez Absen di Seri Perdana MotoGP 2021

Selasa, 23 Maret 2021 13:11 WIB

Share
Marc Marquez. (twitter/@marchmarquez93)
Marc Marquez. (twitter/@marchmarquez93)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan tidak akan turun melintas pada seri perdana MotoGP Qatar 2021. 

Kabar tersebut telah disampaikan langsung oleh tim Repsol Honda melaui laman resminya pada Senin (22/3/2021) waktu setempat.

Menurut keterangan resmi tersebut, tim medis dari Rumah Sakit Ruber Internacional, memutuskan kepada Marquez untuk tidak mengikuti ajang balap perdana MotoGP musim ini.

Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, telah melakukan tinjauan kepada Marquez. Hasilnya pebalap asal Spanyol tersebut memperlihatkan respons kondisi yang baik.

Kendati begitu, tim medis mengimbau kepada Marquez untuk tidak terlalu cepat turun ke lintasan balap.

Walau kondisi mengalami kemajuan, pembalap berusia 28 tahun itu masih harus memulihkan cedera yang dideritanya.

“Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami ikuti dalam beberapa pekan terakhir," kata Marquez dikutip dari laman resmi HRC.

"Saya ingin sekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tetapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan untuk kembali berkompetisi,” imbuhnya.

Adapun seri perdana MotoGP 2021 rencananya bakal diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (28/3/2021) WIB. Cr04 Foto: Twitter marchmarquez93 March Marquez. (cr04)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT