ADVERTISEMENT

Rosè BLACKPINK Kembali Cetak Sejarah di Hot 100 Billboard

Selasa, 23 Maret 2021 13:01 WIB

Share
Rosè Blackpink (Instagram/@roses_are_rosie)
Rosè Blackpink (Instagram/@roses_are_rosie)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SEOUL - Rosè kembali mencetak sejarah untuk solois wanita Korea. 

Billboard mengumumkan bahwa "On The Ground" mencetak posisi No. 70 di tangga lagu Hot 100 untuk minggu yang berakhir 27 Maret.

"#ROSÉ's "On The Ground" debuts at No. 70 on this week's #Hot100. It's her first solo entry on the chart, outside of her work as a member of @BLACKPINK (Lagu On the Ground debut di #Hot100 posisi ke 70 minggu ini. Ini solo pertamanya yang masuk dalam chart di luar pekerjaannya sebagai member 'Blackpink')," tulis akun resmi twitter @billboardcharts pada Selasa, (23/3/2021).

Posisi ini merupakan ranking tertinggi untuk solois wanita Korea yang sebelumnya dipegang oleh mantan anggota girl grup 2ne1, CL yang menempati posisi ke 94 di tahun 2016. CL masuk tangga lagu di Hot 100 dengan "Lifted".

Kala itu, The Hot 100 memberi peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan streaming (audio resmi dan video resmi), pemutaran radio, dan data penjualan.

Dia adalah satu-satunya solois wanita Korea yang masuk dalam daftar chart  hot 100 Billboard sampai hari ini. Predikat ini akhirnya berhasil digeser oleh juniornya di agensi yang sama, YG Entertainment.

Rosé sebelumnya telah masuk beberapa kali di Hot 100 dengan grupnya BLACKPINK, peringkat tertinggi mereka sejauh ini adalah No. 13 untuk kolaborasi "Ice Cream" dengan Selena Gomez.

 Posisi No. 33 untuk lagu grupnya "How You Like That" serta kolaborasi "Sour Candy" dengan Lady Gaga.

Sebelumnya, Rosé juga menyabet prestasi dengan menjadi penyanyi solo K-pop wanita pertama yang mencetak tempat di Tangga Lagu Resmi Inggris Raya.

Keberhasilan debut solonya termasuk memecahkan rekor untuk penjualan album minggu pertama tertinggi untuk solois wanita K-pop.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT