ADVERTISEMENT

Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit di Cijaku Ludes Terbakar, 1 Unit Damkar Dikerahkan

Selasa, 23 Maret 2021 12:32 WIB

Share
Warga berupaya memadamkan kobaran api (ist)
Warga berupaya memadamkan kobaran api (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Sebuah pabrik pengolahan kelapa sawit yang berada di Kampung Cangkeuteuk RT 04 RW 02, Desa Kapunduhan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak ludes terbakar.

Kebakaran hebat terjadi pada Selasa (23/3/2021) dini hari pukul 00.05 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sempat terdengar beberapa kali dentuman ledakan dari pabrik milik Jamri (57) warga sekitar.

"Peristiwa kebakaran pabrik kelapa sawit terjadi saat warga sedang terlelap tidur. Kobaran api begitu cepat menjalar menghanguskan bangunan pabrik pengolahan kelapa sawit," kata Jejen, warga Kampung Kapunduhan, kepada awak media, Selasa (23/3/2021).

Jejen mengatakan, warga yang melihat adanya kepulan asap yang berasal dari pabrik itu langsung melaporkan hal itu kepada tim pemadam kebakaran (Damkar) dan membantu memadamkan kobaran api.

"Terdengar suara  ledakan di dalam pabrik serta ada kepulan asap  di dalam pabrik dan setelah warga mengecek ke lokasi pabrik diketemukan api sudah membakar pabrik   sehingga warga  bergotong royong memadamkan api," kata Jejen.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, kobaran api itu sendiri baru dapat dipadamkan berkat 1 unit Damkar yang dikerahkan pada pukul 02.15 WIB.

 Ia menduga, kebakaran itu sendiri berasal dari Konsleting listrik sehingga membakar tiang yang terbuat dari kayu yang menjalar ke limbah kelapa sawit yang mudah terbakar sehingga membakar pabrik pengolahan kelapa sawit tersebut.

"Alhamdulillah, api sudah berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkasnya. (kontributor banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT