ADVERTISEMENT

Formula E 2022 Jakarta Bakal Jadi Pemicu Kebangkitan Ekonomi Ibukota dan Nasional

Selasa, 23 Maret 2021 19:07 WIB

Share
Mobil Formula E. (twitter @FIAFormulaE)
Mobil Formula E. (twitter @FIAFormulaE)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pemprov DKI memastikan pemerintah akan tetap menyelenggarakan ajang balap Formula E pada tahun 2022.

Ajang tersebut diyakini akan mampu menjadi stimulus pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.   

Menurut Project Director Sportainment PT Jakarta Propertindo (Perseroda), M. Maulana, beberapa keuntungan akan diperoleh dalam penyelenggaran Formula E ini.

Bukan hanya sekedar materil dengan adanya event Internasional Formula E di Jakarta atau Jakarta ePrix maka Jakarta akan menjadi sorotan dunia. Jakarta akan memiliki event kebanggaan yang setara dengan kota-kota global dunia lain.

Tidak hanya itu, Maulana mengatakan Jakarta Eprix 2022 akan menjadi salah satu pemicu bangkitnya kembali ekonomi Jakarta dan Indonesia yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Akan banyak orang dari dalam dan luar negeri yang datang berbelanja, dan menginap di Jakarta,” ujar Maulana, Selasa (23/3/2021).

Ia pun membayangkan, jutaan orang akan menikmati perhelatan ini. Termasuk warga negara dunia lainnya yang menonton melalui siaran televisi internasional.

COMMITMENT FEE

Lebih lanjut Maulana mengkonfirmasi terkait commitment fee yang telah dibayarkan tidak akan hangus. Lantaran Jakarta Eprix ditunda hingga tahun 2022. Maka uang yang sudah dibayarkan akan digunakan untuk event di tahun 2022.

“Kita tidak mau membatalkan Formula E di Jakarta karena hanya menunda saja. Karena itu, commitment fee yang sudah dibayarkan akan digunakan untuk pelaksanaan event ini 2022 nanti,” imbuhnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT