ADVERTISEMENT

Bertambah, Kini Zona Oranye di Banten jadi Empat Daerah

Selasa, 23 Maret 2021 23:57 WIB

Share
Grafik sebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten. (ist)
Grafik sebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Daerah dengan zona oranye penyebaran virus corona atau Covid-19 di Provinsi Banten kini bertambah. Jika semula hanya tiga daerah, kini berubah menjadi empat.

Uniknya, daerah yang mengalami perubahan warna itu tidak konstan. Ada yang awalnya oranye, kini berubah menjadi kuning. Begitu juga sebaliknya.

Sebagaimana catatan dari grafik sebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang dan Kota Serang yang semula kuning, kini semuanya berubah menjadi oranye.

Sedangkan untuk Kota Cilegon sejak beberapa minggu terakhir tetap konsisten di zona oranye penyebaran Covid-19.

Sementara itu untuk Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang, yang beberapa hari terakhir berwarna oranye, kini berubah menjadi kuning. 

Dan yang sampai sekarang masih konsisten di zona kuning sampai sekarang adalah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Lebak. Padahal sebelumnya Tangsel sempat memasuki zona merah, ketika kasus di DKI Jakarta mengalami lonjakan tinggi beberapa minggu terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Banten Ati Pramuji Astuti mengatakan, sebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang serta Serang dalam beberapa hari terakhir terus mengalami kenaikan.

"Kasus terkonfirmasi hari ini mencapai angka 357 orang, dengan total keseluruhan mencapai 41.587 orang, katanya sebagaimana rilis yang diterima, Senin (22/3/2021) malam.

Dari jumlah tersebut, lanjut Ati, sebanyak 37.542 dinyatakan sembuh atau bertambah 315 orang, yang masih dirawat sebanyak 2936 orang atau terjadi penambahan sebanyak 39 orang.

"Yang meninggal sampai hari ini bertambah tiga orang, sehingga totalnya mencapai 1.109 orang," ucapnya. (kontributor banten/luthfillah)

ADVERTISEMENT

Editor: Yulian Saputra
Contributor: Luthfillah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT