Pesona Gunung Parang, Eksotis dan Menantang

Minggu, 21 Maret 2021 10:32 WIB

Share
Pesona Gunung Parang, Eksotis dan Menantang

BAGI warga Jakarta yang gemar berpetualangan di alam bebas. Bisa mencoba menikmati pemandangan pegunungan yang berbeda dengan gunung lainnya yang ada di Jawa Barat.

Salah satunya Gunung Purba. Untuk ke gunung, tak perlu jauh-jauh.

Di Purwakarta, Jawa Barat, terdapat Gunung Parang. Gunung ini merupakan gunung purba yang ada di Indonesia.

Baca juga: Bau Mistis di Goa Gunung Parang

Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 963 meter dari permukaan laut ini terdiri dari batuan andesit purba. Konon Gunung Parang terbentuk dari proses intrusi magma yang membeku dan muncul ke permukaan membentuk gunung api. Terletak di Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat. Gunung diapit dua bendungan. Bendungan Jatuluhur dan bendungan Cirata.

Pesona Gunung Parang, Eksotis dan Menantang. (ist)

Gunung Parang merupakan gunung pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan jalur Ferrata dan diresmikan pada tahun 2015 lalu. Gunung ini merupakan gunung dengan jalur Ferrata tertinggi di Asia Tenggara.

Gunung Parang merupakan pegunungan batuan andesit purba yang terjadi dari sebuah proses intrusi, di mana magma membeku sebelum muncul ke permukaan untuk menjadi gunung api.

Memiliki Mitos

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar