ADVERTISEMENT

Museum Digital Gedung Juang 45 Bekasi Resmi Dibuka untuk Umum 

Sabtu, 20 Maret 2021 04:00 WIB

Share
Museum Digital Gedung Juang 45 Bekasi Resmi Dibuka untuk Umum 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meresmikan Museum Digital Gedung Juang 45 Bekasi di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Setiadarma, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (19/3/2021) malam.

"Masyarakat umum mulai besok sudah dapat mengunjungi museum ini," kata Eka pada saat konferensi pers usai meresmikan museum.

Dia mengatakan, bangunan dengan sarat sejarah itu kini tampil dengan wajah baru yang mengusung konsep museum digital setelah dilakukan proses revitalisasi.

Tampilan baru ini, lanjut dia, diharapkan mampu memperkenalkan sejarah Kabupaten Bekasi kepada masyarakat khususnya anak-anak, serta remaja untuk lebih mencintai Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Suasana Museum Sejarah Masih Sepi Saat Dibuka Lagi, Pengunjung Bersama Kekasih: Lebih Enak Nggak Terburu-buru

"Konsep museum digital ini menjadi daya tarik baru bagi masyarakat. Saya berharap kedepannya masyarakat bisa lebih mencintai Kabupaten Bekasi dengan tahun sejarahnya dan tentu dapat bangga punya destinasi wisata budaya yang ada di daerah kita," ungkapnya.

Eka berharap segenap masyarakat untuk berwisata ke Museum Digital Bekasi agar dapat mengenang sejarah Bekasi dari sebelum masa perjuangan hingga masa kemerdekaan.

"Ini harapannya menjadi motivasi bagi semua, menjadi generasi bagi warga Kabupaten Bekasi bahwa peradaban yang sangat luar biasa di Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Tidak hanya itu, Eka mengajak kepada warganya yang datang ke museum tersebut bukan hanya sebagai sarana rekreasi tapi juga sebagai sarana edukasi.

"Harapannya menjadi tempat edukasi dan rekreasi bagi anak-anak kita untuk belajar dan lebih mendalam lagi tentang Kabupaten Bekasi," katanya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT