ADVERTISEMENT

Asphija Gelar Simulasi Prokes Jelang Dibukanya Kembali Tempat Hiburan Malam 

Sabtu, 20 Maret 2021 03:32 WIB

Share
Asphija Gelar Simulasi Prokes Jelang Dibukanya Kembali Tempat Hiburan Malam 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) melakukan simulasi sebelum tempat hiburan malam dibuka kembali.

Simulasi itu dilakukan di tempat hiburan malam 108 Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat, pada Jumat (19/03/2021).

Ketua Asphija, Hanna Suryani mengatakan, pihaknya tengah mengajukan surat permohonan buka kembali ke Dinas Pariwisata agar tempat karaoke bisa buka lagi.

"Pertama-tama yang harus dilakukan adalah persiapan dari managemen, jadi nanti seluruh karyawan akan dilakukan Swab PCR, tes itu yang pertama kali, tapi nanti kedepannya tes antigen secara berkala," kata Hanna di Kawasan Taman Sari, Jumat (19/03/2021).

Baca juga: Buka Hingga Dini Hari, Tempat Hiburan Malam di Tamansari Digerebek Satpol PP

Setelah karyawan steril, nantinya tempat karaoke akan disterilisasi dengan cara disemprot disinfektan lalu di cek sirkulasi udara pada ruangan, sebab karaoke berada diruangan indoor.

"Ini kita betul-betul cek gitu sirkulasi udara, penyemprotan disinfektan kita disinfektan juga seluruh barang-barang yang akan kita pakai mulai dari ruangan karaoke sampai kepada peralatan minum dan makan," jelasnya.

Setelah semuanya siap, masih Hanna, pihaknya akan coba melalakukan pelatihan kepada karyawan untuk menjadi tim satgas Covid mandiri yang akan mendapat bimbingan langsung dari dinas kesehatan ataupun tim satgas Covid pusat.

Baca juga: Langgar Izin Operasional, 12 Tempat Hiburan Malam di JLS Kramatwatu Ditutup Permanen

"Jadi memang tidak mudah, cuma ini memang yang kita minta temen-temen pelaku usaha semua minta dibuka ya inilah konsekuensinya dan ini adalah new normal, prosedur new normal yang harus kita jalani, saya yakin semua akan bisa," tuturnya.

Lanjut dia, setelah kesiapan managemen sudah dilakukan, baru lah ke ranah pengunjung dimana pengunjung harus di Swab Antigen terlebih dahulu yang nantinya akan disediakan oleh pihak pengelola karaoke.

"Apabila gak tes antigen kalo punya surat (tes Covid) yang masih berlaku jika kemarin sudah PCR atau antigen itu diperbolehkan masuk," tandasnya. (cr01/ruh).

 

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT