ADVERTISEMENT

Salut, Serda Asep Gelar Pengajian Bareng Anak-anak di Lokasi TMMD Lebak

Jumat, 19 Maret 2021 10:38 WIB

Share
Salut, Serda Asep Gelar Pengajian Bareng Anak-anak di Lokasi TMMD Lebak

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Aksi mengharukan dipertotonkan Serda Asep Irpan bersama beberapa anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, yang meluangkan waktunya untuk mengajar mengaji anak-anak yang berada di Kampung Lewibuled, Desa Jayasari.

Pengajian tersebut dilakukan Serda Asep bersama dengan anggota Satgas TMMD di sela-sela kegiatan pembukaan jalan poros Desa sepanjang 6 Kilometer yang menghubungkan Desa Gununganten, dan Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. 

Kepada awak media, Serda Asep mengaku, kegiatan pengajian itu sendiri telah rutin dilakukan dirinya dan Satgas TMMD lainnya sejak dimulainya program yang diharapkan membangun ekonomi rakyat ini pada 2 Maret 2021 lalu. 

"Alhamdulillah setelah beres salat berjemaah, kami (Satgas TMMD ,-red) sering meluangkan waktu untuk mengumpulkan anak-anak dan mengajar ngaji kepada mereka," kata Serda Asep ketika ditemui Poskota.co.id di lokasi TMMD 110 di Lebak, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Sebagai Wadah Pembinaan Spiritual, Polres Serang Gelar Ngaji Bareng

Baginya, mengajar ngaji anak-anak merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa lelah usai berjibaku membuka akses jalan.

"Ketika mengajar ngaji, saya jadi ingat anak-anak di rumah. Mungkin ini jadi pengobat rasa lelah dan rindu juga," katanya.

Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Serda Asep dan para Satgas TMMD lainnya. Menurutnya, melalui kegiatan seperti  para prajurit TNI dapat lebih dekat dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membangun sinegritas dalam ketahanan negara.

"Alhamdulillah, karena memang tujuan TMMD ini tak hanya membuka jalan saja, akan tetapi juga bagaimana caranya agar masyarakat sekitar juga berkembang baik perekonomian maupun wawasannya," kata Dandim.

Baca juga: Viral, Pertunjukkan Barongsai Saat Imlek di Mal Ciputra Citra Raya Tangerang, Netizen: Kalau Pengajian Sudah Dibubarin

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT