ADVERTISEMENT

Peningkatan Kesejahteraan, Personel Polda Banten Bakal Peroleh Rumah DP Rp 0

Jumat, 19 Maret 2021 03:30 WIB

Share
Peningkatan Kesejahteraan, Personel Polda Banten Bakal Peroleh Rumah DP Rp 0

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero),TBK dan PT Bumi Berkah Hijau guna penyediaan perumahan untuk Pegawai Negeri Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Perjanjian kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dalam mendukung Program 100 hari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tentang meningkatkan kesejahteraan personel melalui program perumahan.

"Perjanjian kerjasama tersebut merupakan bentuk inovasi antara Polri, Perbankan dan Developer dalam memberikan kemudahan akses dan fasilitas yang lebih baik dan berkualitas bagi personel Polda Banten dalam pemberian fasilitas kredit kepemilikan rumah," ungkap Kapolda di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Kamis (18/3/2021)

Baca juga: Danrem dan Personel PM Geruduk Rumah Dinas Kapolda Banten, Ada Apa Ya?

Dalam kesempatan itu, Rudy Heriyanto memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama ini sebagai langkah awal program kepemilikan perumahan bagi anggota Polri dan ASN Polri dapat terlaksana.

"Besar harapan dengan program ini dapat membantu anggota dan ASN Polri memiliki hunian yang layak dapat terwujud," lanjut Jenderal bintang dua ini.

Rudy Heriyanto menambahkan bahwa rumah merupakan kebutuhan primer bagi setiap manusia. Kapolda mengatakan bahwa Kapolri menyatakan bahwa sampai dengan tahun 2020, dari 426.927 personel Polri, sebanyak 287.534 personel yang sudah memiliki rumah. Sedangkan sisanya sebanyak 129.223 personel belum memiliki.

"Maka dalam rangka meningkatkan kesejahteraan personel, Polri bekerjasama dengan perbankan dan pengembang perumahan bersubsidi agar terpenuhinya kebutuhan perumahan bagi para personel Polri khususnya Polda Banten," tambah mantan Kadiv Hukum Polri.

Di tempat yang sama, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin menambahkan saat ini personel Polda Banten yang belum memiliki rumah sekitar 25 persen atau sebanyak 1881 personel dari 7422 personel. Dikatakan Arif, Polda Banten telah melakukan dua kali perjanjian kerjasama dengan developer guna memberikan kesejahteraan bagi personel.

"Jadi kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Kapolri dalam peningkatan kesejahteraan personel Polri, khususnya dalam bidang Perumahan. Dan kita dari Polda Banten telah melaksanakan dua kali perjanjian kerjasama dengan pihak perumahan, yang pertama dengan PT Dwi Griya Sejahtera dan yang kedua ini dengan PT Bumi Berkah Hijau," ujar Arief.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT