ADVERTISEMENT

Layanan GeNose C19 di Stasiun Mengalami Kenaikan Rp30.000

Jumat, 19 Maret 2021 16:11 WIB

Share
Layanan GeNose C19 di Stasiun Mengalami Kenaikan Rp30.000

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mulai Sabtu, 20 Maret 2021 besok akan menaikan tarif layanan pemeriksaan GeNose C19 yang semula 20 ribu menjadi 30 ribu rupiah di tiap-tiap stasiun kereta api.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan kenaikan tarif ini sebagai bentuk penyesuaian terhadap pelayanan GeNose C19 di setiap Stasiun. Alat pendeteksi Covid-19 itu nantinya akan terintegrasi dengan sistem ticketing KAI.

"KAI akan semakin meningkatkan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun secara bertahap serta menambahkan lokasi pemeriksaan GeNose C19," kata Joni dalam keterangan resmi yang diterima poskota.co.id Jum'at, (19/3/2021).

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Kemenristek Dikti Serahkan Genose C19 ke Kemenko Polhukam

Joni menambahkan, integrasi GeNose C19 dengan sistem tiket bisa menunjukkan hasil pemeriksaan GeNose C19 para calon penumpang otomatis muncul pada layar boarding petugas. Saat ini skema tersebut dikatakannya sedang tahap finalisasi.

Lebih lanjut, selain melakukan penyesuaian tarif GeNose C19, ditanggal yang sama PT KAI juga bakal menambah 9 stasiun lainnya yang akan menyediakan pelayanan GeNose C19 ini.

Sementara itu, 6 dari 9 stasiun yang ditambahkan merupakan bentuk kerja sama antara KAI dan Farmalab anak perusahaan Indofarma. Adapun 6 stasiun yakni Stasiun Bekasi, Kiaracondong, Cirebon, Prujakan, Tegal, Kutoarjo dan Lempuyangan.

"Untuk 3 stasiun lainnya adalah kerjasama antara KAI dan Rajawali Nursindo yakni Stasiun Semarang Poncol , Jombang, dan Sidoarjo," jelasnya.

Baca juga: Stasiun Gambir Sediakan Layanan GeNose C19 untuk Calon Penumpang KAJJ Mulai Hari Ini

Sehingga kini total ada 23 stasiun yang sudah menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 sebagai salah satu syarat malakukan perjalanan menggunakan kereta jarak jauh. Sebelum ada penambahan ini, tadinya hanya terdapat 14 stasiun yang menyediakan layanan GeNose C19.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT