ADVERTISEMENT

Lebak Masuk Zona Kuning, Total Ada 2.846 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kamis, 18 Maret 2021 09:35 WIB

Share
Lebak Masuk Zona Kuning, Total Ada 2.846 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK,  POSKOTA.CO.ID – Kabupaten Lebak kini kembali keluar dari zona orange,  dan masuk dalam zona kuning atau wilayah yang memiliki resiko penyebaran virus Covid-19 rendah. 

Hal tersebut diketahui berasal dari peta  penyebaran Covid-19 terbaru untuk setiap kabupaten/kota di wilayah Banten yang dipublikasikan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

"Alhamdulillah secara Kabupaten kita masuk zona kuning, " kata Juru Bicara (Jubir)  Satgas Covid-19 Lebak Dr.  Firman Rahmatullah kepada Pos Kota di Kantor Dinkes Lebak,  Rangkasbitung,  Kamis (18/03/2021).

Meski begitu, kasus penularan Covid-19 masih bertambah. Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lebak melaporkan adanya 35 kasus baru paparan covid-19 pertanggal 17 Maret 2021.

Baca juga: Banten Zona Kuning Covid-19, Sekda: Mari Bersama Sukseskan Vaksinasi untuk Mengakhiri Pandemi

Sehingga, saat ini total jumlah kasus terpapar  virus covid-19 di Kabupaten Lebak mencapai 2846 kasus. Jika dirincikan,  dari 2846 kasus itu terdapat 2268 orang dinyatakan sembuh,  421 orang tengah menjalani masa isolasi, dan 57 orang  meninggal dunia. 

"Ketika zona kita berubah dari orange ke kuning,  berati ada penurunan, walaupun setiap harinya masih ada penambahan kasus.  Tapi kan jika dibandingkan dengan wilayah Kabupaten lain maka resiko penyebadan covid-19 dikategorikan rendah. Zona kuning kan artinya penyebaran covid-19 diwilayah itu rendah, " kata Firman. 

Ia mengatakan,  penurunan  kasus itu merupakan  keberhasilan dari  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  yang dilakukan ditiap Kecamatan di Kabupaten  Lebak. 

"Ya terimakasih juga ini merupakan hasil dari upaya tracking  yang dilakukan satgas,  dan juga operasi protokol kesehatan (Prokes)  serta keberhasilan penerapan PPKM ditiap kecamatan, " ujarnya. 

Baca juga: Serang Sudah Zona Kuning, Tapi Pasien Covid-19 yang Masuk ke RSDP Terus Meningkat

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT