ADVERTISEMENT

Rem Blong, Truk Tangki Terlibat Kecelakaan Beruntun

Rabu, 17 Maret 2021 00:02 WIB

Share
Rem Blong, Truk Tangki Terlibat Kecelakaan Beruntun

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas Lingkar Selatan, Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Senin (16/3/2021) sore.

Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu, Toyota Inova A1631ZS, truk tronton tangki B 9023 CFU dan Isuzu Panther  B 9990 OI. Penyebab kecelakaan masih diselidiki namun diduga akibat terjadi karena rem blong truk tanki.

Kanit Laka Polres Cilegon, Iptu M Gultom menyatakan, kecelakaan terjadi saat kendaraan truk tangki muatan bahan kimia yang dikemudikan Hopur Nurohmi melaju di JLS dari arah Ciwandan menuju Cilegon.

Baca juga: Polisi Sebut Kecelakaan Jadi Penyebab Kematian Kakek yang Kakinya Tertancap di Pagar Rel Kereta Api Lenteng Agung

Saat di jembatan yang ada di lokasi, truk diduga mengalami rem blong. Akibat laju tak terkendali, truk menabrak kendaraan Toyota Inova yang ada didepannya. Kejadian itupun mengakibatkan kendaraan Inova menabrak pick up didepannya.

"Truk tersebut mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan Toyota Inova yang dikendarai oleh Hanif. Tak berlangsung lama, kendaraan Toyota Inova langsung menabrak kendaraan yang ada di depannya kembali. Sehingga tabrakan beruntun tak terhindarkan kembali," kata Kanit Laka kepada wartawan.

Menurut Gultom, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian laka ditaksir sebesar Rp5 juta. 

Baca juga: Korban Bus Maut Jadi 23 Peziarah, Inilah Keceriaan Penumpang Sebelum Kecelakaan

Pascakecelakaan, sambung Gultom, kendaraan yang melintas mengalami kemacetan panjang. Namun, kemacetan tidak berlangsung lama. Ia menuturkan, laka tersebut telah ditangani pihaknya. Sopir truk langsung diamankan.

"Untuk supir mobil tangki bahan kimia sudah kami amankan di Polres Cilegon. Sedangkan untuk tiga unit mobil yang mengalami tabrakan saat ini sudah kami amankan di Satpol Kota Cilegon," sambung Gultom. (kontributor banten/rahmat haryono/ys)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT