ADVERTISEMENT

Gelar Razia di Rutan dan Lapas Serang, Petugas Masih Temukan Puluhan HP dan Sajam

Selasa, 16 Maret 2021 22:28 WIB

Share
Gelar Razia di Rutan dan Lapas Serang, Petugas Masih Temukan Puluhan HP dan Sajam

SERANG, POSKOTA.CO.ID –  Tim Satops Patnal dari Kanwil Kemenkumham Banten, UPT Serang Raya serta BNN, Kepolisian hingga TNI menggelar razia di blok hunian warga binaan Rutan Kelas IIB Serang dan Lapas IIA Serang.

Hasilnya, petugas masih menemukan puluhan handphone dan sejumlah senjata tajam di dalam kamar narapida.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Muji Raharjo mengatakan bahwa razia kali ini dilakukan dalam upaya menunjukan bentuk komitmen jajaran pemasyarakatan dalam Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan gangguan keamanan dan ketertiban.

"Alhamdulilah kali ini kita menggelar sidak gabungan bersama Tim Satops Patnal dari Kanwil Kemenkumham Banten, UPT Serang Raya serta BNN, Kepolisian hingga TNI untuk sama-sama mendeteksi dini gangguan Kamtib di Lapas Serang dan UPT lainnya (Rutan Serang)," katanya kepada wartawan, Selasa (16/03/2021).

Baca juga: Sebanyak 417 Barang Terlarang di Dalam Lapas Ditemukan Kakanwil Banten, Saat Sidak

Muji menambahkan bahwa razia kali ini pihaknya menerjunkan sedikitnya 150 personil untuk menyisir semua Blok Hunian Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Serang.

"Dengan ketelitian para petugas, kami berhasil menyita barang terlarang yang berada di kamar warga binaan seperti barang elektronik maupun senjata tajam," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada warga binaan, agar menyerahkan barang-barang yang dilarang berada dikamar WBP.

"Alhamdulilah para warga binaan menyerahkan handphone sebanyak 50 buah secara sukarela, dan malam ini para petugas berhasil mengamankan barang elektronik lainnya yang berada di kamar WBP,” katanya.

Baca juga: Setelah Divaksin, Kalapas Rangkasbitung Pegal-pegal, Pegawainya Jadi Ngantuk 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT