ADVERTISEMENT

Prajurit Kolinlamil Jalani Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara

Senin, 15 Maret 2021 23:55 WIB

Share
Prajurit Kolinlamil Jalani Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Utara

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (15/3/2021).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Di Gedung Laut Natuna prajurit Kolinlamil laksanakan vaksinasi secara massal dan ini merupakan hari pertama untuk sasaran secara bertahap dimulai para perwira. Kita harapkan hari ini bisa 100, Namun, nanti kalau kecukupan waktu tentunya bisa ditambah untuk dilaksanakan," kata Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Muhammad Hawari Abdi, Sp.Rad.

Sasaran vaksinasi secara kuantitatif dilakukan terhadap prajurit dan PNS Kolinlamil. Di samping itu mereka harus terdaftar sebagai sasaran penerima vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dan fasilitas kesehatan tingkat lanjutan (FKTL) jajaran kesehatan TNI.

Baca juga: Panglima Kolinlamil Ikut Vaksinasi Covid-19 Bersama Pejabat TNI 3 Matra

Target dan sasaran vaksinasi Covid-19 di Kolinlamil berjumlah sekitar 1500-an orang. Terdiri dari Mako Kolinlamil dan Satlinlamil 1 Jakarta. Sedangkan Satlinlamil 2 Surabaya menginduk dari dinas kesehatan daerah, begitu pula Satlinlamil 3 Makassar.

"Saat ini adalah untuk para perwira menengah secara berjenjang dari Kolonel, Letkol dan Mayor. Dan ini merupakan gelombang pertama" ungkap Kadiskes.

Dijelaskan, untuk mendukung upaya vaksinasi tahap pertama, Diskes sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Jakarta Utara. 

Pelaksanaan vaksinasi diawali dengan pemeriksaan suhu dan tensi darah bagi calon yang akan divaksinasi, kemudian screening riwayat kesehatan dari calon. Setelah lolos dari screening kesehatan, calon akan divaksin secara bergiliran. 

Baca juga: Kolinlamil Kini Punya Satu Unit Peralatan Laboratorium PCR Mobile

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT