ADVERTISEMENT

Perusahaan Vaksin AstraZeneca Sebut Tidak Ada Bukti Peningkatan Risiko Pembekuan Darah

Senin, 15 Maret 2021 13:59 WIB

Share
Perusahaan Vaksin AstraZeneca Sebut Tidak Ada Bukti Peningkatan Risiko Pembekuan Darah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perusahaan AstraZeneca mengatakan telah meninjau orang-orang yang pernah disuntik vaksin Covid-19 tidak menunjukkan bukti peningkatan risiko pembekuan darah.

"Tinjauan tersebut mencakup lebih dari 17 juta orang yang divaksinasi di Uni Eropa dan Inggris Raya," demikian bunyi dari pernyataan dari perusahaan tersebut, Minggu (14/3/2021) waktu setempat, seperti dikutip CBC news.

Peninjauan yang cermat terhadap semua data keamanan yang tersedia lebih dari 17 juta orang yang divaksinasi di Uni Eropa dan Inggris dengan Vaksin COVID-19 AstraZeneca tidak menunjukkan bukti peningkatan risiko emboli paru, trombosis vena dalam atau trombositopenia, dalam usia yang ditentukan. kelompok, jenis kelamin, kelompok atau di negara tertentu, "kata pernyataan itu.

Baca juga: Masyarakat Khawatir Vaksinasi, Pemuda Muhammadiyah: Perlu Sosialisasi Masif

Sebelumnya, pihak berwenang di Denmark, Norwegia, Islandia, dan Belanda telah menangguhkan penggunaan vaksin karena masalah pembekuan, sementara Austria berhenti menggunakan serangkaian suntikan AstraZeneca-Oxford minggu lalu saat menyelidiki kematian akibat gangguan koagulasi.

Irlandia pada hari Minggu untuk sementara menangguhkan vaksin COVID-19 AstraZeneca "karena sangat berhati-hati."

Pembuat obat tersebut mengatakan pengujian tambahan telah dan sedang dilakukan oleh perusahaan dan otoritas kesehatan Eropa dan tidak ada tes ulang yang menunjukkan kekhawatiran.

Baca juga: Ini Alasan Dinkes Banten Gelar Vaksinasi Massal Lansia, Sopir Angkot & Ojol di ICE BSD

Juga tidak ada masalah yang dikonfirmasi terkait kualitas batch vaksin COVID-19 yang digunakan di seluruh Eropa dan seluruh dunia, kata perusahaan itu.

Health Canada mengatakan tidak ada masalah dengan vaksin yang dilaporkan. Sementara negara lain menghentikan penggunaan vaksin, Health Canada menyatakan "tidak ada indikasi" vaksin menyebabkan pembekuan darah, menambahkan bahwa sejauh ini tidak ada efek samping dari dosis AstraZeneca yang dilaporkan di Kanada.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT