ADVERTISEMENT

Fraksi Demokrat di DPR Berikrar untuk Setia Mendukung AHY

Senin, 15 Maret 2021 20:00 WIB

Share
Fraksi Demokrat di DPR Berikrar untuk Setia Mendukung AHY

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Setelah sekian lama bungkam, akhirnya, Fraksi Partai Demokrat DPR  menyatakan ikrar setia kepada kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Sebanyak 53  Anggota Fraksi Partai Demokrat tersebut membaca ikrar yang dipimpin oleh Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga adik AHY,  di tangga depan Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura DPR, Senin (15/3/2021).

Ibas membacakan ikrar Panca Setia Bhayangkara Partai Demokrat, diikuti para Anggota Fraksi Partai Demokrat periode 2019-2024, minus Jhoni Allen Marbun yang dipecat karena berupaya melengserkan AHY.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat seperti Hinca Panjaitan, Syarief Hasan, Benny Kabur Harman,  Dede Yusuf dan Herman Khaeron ikut serta dalam kegiatan itu.

"Kami para kader dan Bhayangkara Utama Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dengan ini menyatakan kesetiaan. Pertama, setia kepada dan akan membela tegaknya Pancasila, NKRI, dan UUD 1945," ucap Ibas.

Baca juga: Pakar Komunikasi: Pertarungan 2 Faksi Kian Melebar, Rugikan Partai Demokrat

Kedua, setia kepada dan akan membela tegaknya Konstitusi, UU Partai Politik, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat Hasil Kongres ke-V Tahun 2020 yang telah disahkan Pemerintah dan dicatat dalam Surat Keputusan Kemenkumham tanggal 18 Mei 2020 Nomor M.HH-09-AH.11.01 tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat.

"Ketiga, setia kepada kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat periode 2020-2025 pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono Hasil Kongres ke-V Partai Demokrat yang sah tahun 2020," kata ibas.

Keempat, senantiasa membela dan mempertahankan dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati segala ajaran, doktrin, ideologi, manifesto politik, tradisi, dan platform Partai Demokrat, serta akan terus menerus tanpa mengenal lelah mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di seluruh wilayah NKRI.

Kelima, Anggota Fraksi Demokrat akan tetap bersatu, kompak, dan terus menjaga solidaritas sesama kader dan senantiasa memperjuangkan amanat penderitaan dan harapan rakyat demi terwujudnya cita-cita berdirinya NKRI, utamanya keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Sumiyati
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT