ADVERTISEMENT

Mantan Petinggi Bank Kalsel Pimpin Bank Banten

Kamis, 11 Maret 2021 09:07 WIB

Share
Mantan Petinggi Bank Kalsel Pimpin Bank Banten

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan (Kalsel), Agus Sabaruddin terpilih menjadi Dirut Bank Banten menggantikan Fahmi Bagus Mahesa pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa RUPS-LB Bank Banten yang dilaksanakan di horison hotel, Kota Serang, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu untuk posisi Komisaris Utama (Komut) dijabat oleh mantan kepala audit BRI Banda Aceh, Hasanuddin. Hasanuddin menggeser posisi Media Warman yang kini berada pada jabatan Komisaris Independen.

Sedangkan untuk komisaris dijabat oleh Asisten Daerah (Asda) II Muhammad Yusuf, yang namanya tidak masuk dalam radar bursa pemilihan calon komisaris.

Baca juga: Gubernur Banten akan Berhentikan Seluruh Jajaran Pengurus Bank Banten

Berdasarkan informasi yang dihimpun, semula nama yang digadang-gadang ramai untuk menduduki posisi komisaris adalah kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti.

Nama Rina sudah masuk dalam bursa pencalonan dalam RUPSLB Bank Banten. Namun sebelum diketuk palu, tiba-tiba Pempov Banten selaku Pemegang Saham Pengendali Terakhir (PSPT) mengubah posisi yang awalnya akan diduduki oleh Rina kepada Muhammad Yusuf.

"Ya, setelah ada telepon dari Pemprov struktur itu berubah. Padahal nama yang sudah beredar itu Bu Rina," kata sumber internal menyebutkan.

Baca juga: 56 Pelamar Direksi Bank Banten Diserahkan ke Konsultan

Restrukturisasi ini merupakan upaya meningkatkan kualitas tata kelola perusahaan yang baik.

Dalam rilisnya yang diterima disebutkan, berdasarkan keputusan RUPSLB, susunan Dewan Komisaris dan jajaran Direksi Perseroan adalah sebagai berikut, Dewan Komisaris adalah, Hasannudin sebagai Komisaris Utama/ Komisaris Independen, M. Yusuf sebagai Komisaris dan Media Warman sebagai Komisaris Independen.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Yulian Saputra
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT