ADVERTISEMENT

7 Lifter Dikirim ke Kejuaraan Asia Senior Usai Masa Karantina dan Recovery Pandemi Covid-19

Kamis, 11 Maret 2021 05:00 WIB

Share
7 Lifter Dikirim ke Kejuaraan Asia Senior Usai Masa Karantina dan Recovery Pandemi Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Para lifter Indonesia kembali menjalani evaluasi sekaligus ujicoba jelang Kejuaraan Senior Asia di Tashkent Uzbekistan, 15-25 April mendatang.

Dalam evaluasi yang digelar di Pelatnas Angkat Besi Kwini itu, juga tampak para lifter-lifter muda yang baru bergabung ke dalam Skuad Pelatnas Angkat Besi di Kwini, Jakarta yakni, Satrio Adi Nugroho (Jabar) yang tampil di kelas 55 Kg, Muhammad Zul Ilmi (Aceh) kelas 89 Kg dibagian putra dan Sarah (Jabar) kelas 49 Kg dan Restu Anggi (Kalbar) kelas 64 Kg. 

"Sebelumnya saya sempat was-was apakah mereka bisa melakukan recovery dengan cepat setelah terdampak Covid-19. Ternyata, Alhamdullilah mereka cepat bangkit kembali dan hasil angkatan mereka bahkan ada yang meningkat, " kata Wakil Ketua Umum Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia(PABSI) Djoko Pramono di sela-sela Evaluasi, Rabu(10/3/2021). 

Tak ingin kejadian itu terulang lagi, Djoko Pramono mengatakan pihaknya akan memperketat lagi pengawasan kepada seluruh atlet dan pelatih.

Bahkan, mereka tidak diizinkan untuk pulang ke kampung halamannya pada liburan Idul Fitri mendatang. 

"Pelaksanaan event lainnya seperti Kejuaraan Senior Asia dan Kejuaraan Yunior di Jeddah, serta Olimpiade sudah dekat. Kami tidak boleh kecolongan lagi.  Hampir dua bulan mereka tak menjalani latihan karena terdampak Covid-19Covid-19, saya bersyukur ujian ini sudah kita lewati, "ungkapnya lagi. 

Menyinggung soal tambahan lifter muda yang baru semingu bergabung di Pelatnas, ia mengatakan, para lifter muda itu dipersiapkan menghadapi event lainnya seperti SEA Games Vietnam, Islamic Solidarity Games, dan Youth Games. 

"Para lifter muda yang baru bergabung kami fokuskan pada persiapan SEA Games Vietnam. Insha Allah, penambahan empat lifter baru ini akan menambah perolehan emas di Vietnam nanti,"tandas Djoko Pramono. 

Terpisah, Kabid Binpres PABSI, Hadi Wihardja yang juga merupakan Olimpian mengatakan, menghadapi Kejuaraan Senior Asia di Tashkent, Uzbekistan yang juga merupakan babak kualifikasi Olimpiade 2021 itu, pihaknya akan mengirimkan sebanyak 7 lifter yakni, Windy Cantika Aisyah (Jabar) kelas 49 Kg, Juliana Klarisa (Jambi) kelas 55 Kg, dan Nurul Akmal (Aceh) kelas 87+ di bagian putri, sementara di bagian putra terdiri dari, Mohammad Yasin (Jateng) kelas 67 Kg, Triyatno(Kaltim) kelas 67 Kg, Rahmat Erwin Abdullah (Sulsel) kelas 73 Kg, serta Muhammad Zul Ilmi(Aceh) kelas 89 Kg. 

Dikatakan dibagian putra lifter yang difokuskan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2021 untuk mendampingi Eko Juli Irawan(61 Kg) adalah Triyatno yang sekarang beralih di kelas 67 Kg dan Rahmat Erwin Abdullah kelas 73 Kg yang diharapkan mampu menambah poin di Kejuaraan Senior Asia 2021 nanti. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT