Kebakaran di Kebon Kosong Jakpus Hanguskan 35 Rumah Semi Permanen 150 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Rabu, 10 Maret 2021 21:47 WIB

Share
Kebakaran di Kebon Kosong Jakpus Hanguskan 35 Rumah Semi Permanen 150 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran yang menghanguskan 35 rumah semi permanen di Jalan Dakota Raya, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. 

"Kobaran api itu berasal dari las listrik di rumah warga bapak Ucok. Tadi juga sudah diamankan juga alat las listriknya oleh polisi," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Kebon Kosong, Alfalast, Rabu,(10/3/2021)

Alfalast mengatakan dalam peristiwa tersebut beruntung tidak memakan korban. Akan tetapi dampak kobaran api yang menghanguskan 35 rumah itu membuat 150 jiwa kehilangan tempat tinggal. 

Baca juga: Hindari Kebakaran di Bekasi Kian Membesar, Warga Tambun Gotong Royong Membuang Tumpukan Ban Bekas

Guna menampung korban kebakaran, ini warga sementara diungsikan di lokasi yang tidak terdampak kebakaran tersebut. 

"Kita tampung warga yang menjadi korban kebakaran di gedung Sarana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Kebon Kosong," terangnya. 

Kejadian yang bermula pukul 17.00 WIB itu langsung direspon oleh petugas pemadam kebakaran wilayah Jakarta Pusat yang tiba dilokasi kejadian selang 15 menit kemudian.  Diduga dari las listrik.

Baca juga: Percikan Api dari Bengkel Las Picu Kebakaran Hebat di Cakung, 5 Rumah dan Sejumlah Warung Ludes

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal menyebut mengerahkan 16 mobil pemadam kebakaran dan dilengkapi dengan 70 personel guna menanggulangi kejadian itu. 

Alhasil, selang satu jam kemudian kobaran api bisa langsung dijinakan oleh tim pemadam. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar