ADVERTISEMENT

Soal KBM Tatap Muka, Bupati Lebak: Akan Kami Evaluasi

Selasa, 9 Maret 2021 17:44 WIB

Share
Soal KBM Tatap Muka, Bupati Lebak: Akan Kami Evaluasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Pemerintah Pusat, melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menargetkan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka akan dimulai setelah pelaksanaan vaksinasi covid-19 selesai, yakni pada bulan Juli 2021.

Hal tersebut tentunya menjadi kabar segar bagi para guru, murid bahkan orang tua murid yang sudah lelah melakukan KBM secara online. 

Di Kabupaten Lebak sendiri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak tengah mempersiapkan pelaksanaan KBM tatap muka, dan tentunya melakukan evaluasi terhadap kasus penyebaran virus Covid-19 guna melindungi para pelaku pendidikan itu.

"Kita akan lakukan evaluasi terlebih dahulu ya, karena kan sekarang masih bertahap juga  untuk proses vaksinasi," kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kepada wartawan usai menghadiri acara pisah sambut Sekertaris Daerah (Sekda) Lebak, di Aula Multatuli Sekda Lebak, Rangkasbitung, Selasa (09/03/2021).

Bupati menuturkan,  waalupun Lebak saat ini sudah masuk ke dalam zona kuning penyebaran Covid-19, pelaksanaan KBM tatap muka itu sendiri tidak bisa dilakukan secara langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda), namun perlu seizin restu dari Pemerintah Pusat terlebih dahulu.

"Pelaksanaannya tidak serta merta dilakukan Pemda, karena kami (Pemda,-red) harus menyampaikan terlebih dahulu mengenai kondisi penyebaran covid-19 di Lebak kepada Kemendikbud, lalu jika di izinkan maka kami akan langsung melakukan sosialisasi KBM tatap muka itu," tuturnya.

Bupati Lebak dua periode ini berharap, KBM tatap muka sendiri dapat mulai dilakukan pada tahun ajaran baru di 2021 ini.

"Kita berharap dimasa ajaran baru, kita bisa tatap muka. Tatap-tatapan," pungkasnya. (Kontributor Banten/yusuf permana/tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT