Menko Airlangga : Vaksinasi Menjadi Penting Untuk Mewujudkan Imunitas Keseluruhan

Selasa, 9 Maret 2021 21:00 WIB

Share
Menko Airlangga : Vaksinasi Menjadi Penting Untuk Mewujudkan Imunitas Keseluruhan

JAKARTA,POSKOTA, CO.ID - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa vaksinasi menjadi hal yang penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat atau imunitas keseluruhan.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) menyampaikan itu pada acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2021 memasuki hari keempat, Selasa (9/3) di Graha BNPB, Jakarta.

Airlangga yang juga ketua umum Partai Gelar tersebut mengatakan Pemerintah  menargetkan sekitar 182 juta masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kolese Kanisius, Daftarnya Online Lansia Ini Sempat Takut Bingung Untungnya Panitia Kooperatif

Namun, masyarakat yang di luar usia 19 tahun ke bawah tidak akan mendapatkannya.   Target tahun ini semuanya bisa divaksinasi dan rate vaksinasi menjadi penting,” ujarnya.

Penyelenggaraan Rakornas Penanggulangan Bencana dipandu  dr. Lula Kamal dengan menghadirkan pembicara lain yaitu Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala BNPB Doni Monardo dan Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito

Tentang kebijakan perpanjangan PPKM, Airlangga menegaskan bahwa perpanjangan PPKM tahap tiga ini, pemerintah memperluas cakupan wilayah tak hanya di Jawa dan Bali saja, namun ada tambahan tiga provinsi. Ketiga provinsi tersebut yakni Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara. (johara/win)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar