ADVERTISEMENT

Nikmatnya Melepas Lelah, Sambil Minum Kopi Tugung Asli Jatim

Minggu, 7 Maret 2021 12:35 WIB

Share
Nikmatnya Melepas Lelah, Sambil Minum Kopi Tugung Asli Jatim

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

NONGKRONG melepas penat di warung kopi selepas kerja bisa menjadi pilihan setiap orang. Melepas stres sambil menikmati kopi tradisional asal Jawa Timur (Jatim), Tugung atau biasa dikenal masyarakat sebagai Ijo.

“Iya itu signature kopi kita, Ini juga salah satu yang menjadi nilai jual dari Antik Kopi. Kopi Tugung Ijo khas Jawa Timur,” jelas Bakhtiar, pemilik Kafe Antik Kopi.

Kuliah di Malang, membuat sang pemilik sering menyambangi warung kopi di Jawa Timur. Berbagai jenis kopi telah dirasakan, namun lidahnya ternyata jatuh cinta pada Kopi Tugung satu ini.

Baca juga: Memadukan Seni dan Ruang Diskusi di Ini Coffee Kiara

“Kopi Tugung masih asli banget pengolahannya, disangrainya manual, semuanya dilakukan manual. Makanya rasanya identik, bubuk kopinya juga halus sekali. Kopinya kental pekat dan gua rasa masih jarang orang yang menjual kopi ini, sejauh gua survei sih yaa,” terang Bakhtiar sambal menyeruput kopi di kafenya, di Jalan Tarumanegara 7A, Cirendeu, Jakarta Selatan, kemarin.

Selain Kopi Tugung, ada dua jenis kopi tradisional lainnya yang menjadi 3 top list menu di Antik Kopi. Menurutnya dua kopi ini yang paling terkenal di kalangan mahasiswa saat kuliah di Malang dahulu, yakni Kopi Gresik dan Kopi Malang.

“Waktu gua kuliah di Malang, tiga kopi ini yang biasanya dipesan sama mahasiswa, paling laris,” jelasnya.

Baca juga: Artis Luna Maya Ingin Jualan Es Krim, Alasannya karena Suka Cemilan Itu

Bakhtiar memaparkan penggemar Kopi Tugung ini datang dari berbagai kalangan. Mulai dari anak kuliah sampai yang sudah berkeluarga. Antik Kopi menjadi pilihan untuk perantau asal Jawa Timur yang rindu merasakan keotentikan Kopi Tugung.

“Banyak pembeli mahasiswa juga yang datang kesini untuk pesan kopi itu, biasanya anak rantau dari Gresik atau Malang,” ungkap pria 27 tahun tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT