ADVERTISEMENT

Memadukan Seni dan Ruang Diskusi di Ini Coffee Kiara

Minggu, 7 Maret 2021 11:20 WIB

Share
Memadukan Seni dan Ruang Diskusi di Ini Coffee Kiara

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Keotentikan kopi tak bisa dilihat dari cara penyajiannya saja, tetapi yang paling menentukan rasa adalah bagaimana proses penyajian itu dilakukan. Sebab, kopi tidak hanya bermakna sebagai teman bercengkerama, tetapi kopi juga merupakan seni mengolah rasa.

Jika makna kopi diletakkan pada teman bercengkerama, maka sudah banyak kedai-kedai kopi yang bisa dijadikan referensi oleh kawula muda. 

Tapi jika makna kopi diletakkan pada seni mengolah rasa, maka butuh waktu untuk menggelutinya sampai muncul menjadi rasa yang sempurna.

Baca juga: Nongkrong di Warung Kopi di Jam Belajar, 4 Pelajar Kena Razia Satpol PP

Namun yang pasti, kopi juga bisa dimaknai sebagai seni mengolah rasa untuk teman bercengkerama. Bisa dijadikan sebagai dasar untuk memulai sebuah gagasan dari racikan rasa kopi yang sempurna.

Adalah kedai Ini Coffee Kiara yang menghadirkan perpaduan antara kedua hal itu. Dari sekian banyaknya kedai kopi yang mulai bermunculan di Kota Serang, tak semua mampu menghadirkan keotentikan rasa dari sebuah kopi.

Tak jauh dari jalan utama Serang-Jakarta, kedai Ini Coffee Kiara terletak sekitar 700 meter dari belakang SMAN Ciruas ke arah Lingkungan Kiara. Kedai Kafe minimalis ini menyajikan varian rasa kopi yang berasal dari seluruh Nusantara.

Baca juga: Om Blues Coffee Buka Kedai Kopi, Layanan ‘Fungky’

Ada kopi Gayo Blend dengan kekhasan rasa arabica-nya, Gayo Lues dengan robustanya. Atau bagi para maniak kopi sejati, di kedai Kafe ini juga menyajikan sensasi kopi Gayo Wine, dengan sensasi rasa yang berbeda.

Tidak sampai di situ, bagi para pejuang rupiah di tengah malam, kopi Jawa bisa menjadi teman sejati dalam bekerja. Kopi ini biasanya banyak dipesan oleh para pekerja sebagai pemantik untuk tetap terjaga sepanjang malam.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT