ADVERTISEMENT

Puluhan Wartawan Kota Serang Disuntik Vaksin Covid-19

Sabtu, 6 Maret 2021 14:21 WIB

Share
Puluhan Wartawan Kota Serang Disuntik Vaksin Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Puluhan wartawan yang bertugas di lingkungan Kota Serang disuntik vaksin Covid-19, di RSUD Kota Serang, Sabtu (6/3/2021).

Ketua Persatuan Wartawan Kota Serang (PWKS) Muhammad Tohir mengatakan, vaksinasi wartawan ini merupakan perintah dari Walikota Serang, mengingat Jam kerja wartawan masih sangat tinggi di masa pandemi ini.

"Wartawan kan mobilitasnya tinggi. Banyak kalangan ditemui, dari mulai pejabat sampai pedagang. Makanya diwajibkan mengikuti vaksinasi," katanya seusai melakukan vaksinasi di RSUD Kota Serang.

Mantan aktivis pers kampus ini mengaku sebagian besar wartawan di Kota Serang mengikuti vaksinasi ini meskipun sebagian sedang libur kerja.

Baca juga: Galak Saat Razia Masker, Satpol PP Ini Malah Loyo Saat di Vaksin

"Kami data dulu sebelumnya,  siapa saja yang mau mengikuti vaksinasi. Berdasarkan data itu, ada sekitar 30 lebih yang bersedia. Kemudian data itu kami serahkan ke Satgas Covid-19 untuk kemudian didaftarkan," jelasnya.

Seusai disuntik Vaksin, Tohir mengaku tidak merasakan apa-apa, kecuali memang hanya lengan kiri yang terasa pegal sedikit. "Mungkin karena abis kena suntik jarum. Tapi selebihnya normal-normal saja," ujarnya.

Tohir menambahkan, dengan sudah dilakukannya vaksinasi terhadap wartawan ini, diharapkan bisa terbentuk antibodi yang bisa menangkal virus Covid-19 di dalam tubuh, sehingga para wartawan tidak lagi merasa takut terpapar dalam menjalankan tugasnya.

"Tapi tetap harus menerapkan Prokes, karena kami baru sekali disuntik vaksin. Nanti setelah 14 hari baru akan disuntik vaksin keduakalinya untuk membentuk hard Imunitiy di dalam tubuh," jelasnya.

Baca juga: Di Hari Ulang Tahun Ke-60 Lainar Dapat 'Kado' Disuntik Vaksin Covid-19

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT