ADVERTISEMENT

Video Viral Pria Kenakan Masker Di Nisan, Ternyata Cuplikan Pendek Film 'Ibuku yang Cerewet'

Kamis, 4 Maret 2021 23:26 WIB

Share
Video Viral Pria Kenakan Masker Di Nisan, Ternyata Cuplikan Pendek Film 'Ibuku yang Cerewet'

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sempat menghebohkan dunia maya beberapa waktu lalu, ternyata video seorang laki-laki yang tengah mengunjungi makam dan memakaikan masker pada batu nisan Ibunya itu bukan kisah nyata. Banyak dari warganet yang merasa terkena prank dari cuplikan video tersebut.

Diketahui, ternyata video yang diunggah dan ramai di akun gosip itu merupakan cuplikan dari sebuah film pendek yang berjudul ‘Ibuku yang Cerewet’. Film ini dibuat oleh selebgram sekaligus pengusaha Gilang Widya Pramana untuk mengenang sang Ibu yang telah meninggal akibat Covid-19, tahun lalu. 

"Film pendek ini ada setelah ibu saya meninggal karena terpapar Covid-19 tahun lalu," cerita Gilang saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Kerap Digadang-gadang Para Penggemar, Park Chanyeol Akhirnya Comeback Debut Film Korea 'The Box'

Judul dari ‘Ibuku yang Cerewet; ini terinspirasi dari sikap Ibunya cerewet. Ibu Gilang kerap kali menasihat dan membuat Gilang merasa serba salah. Kepalang kesal, Gilang sampai pernah membayangkan jika dirinya tidak punya Ibu. Hingga akhirnya sang Ibu kemudian benar dipanggil tuhan, namun Ia justru merasa ada yang hilang. 

“Di balik kecerewetan dan marahnya ibu, ternyata punya makna berarti bagi saya. Dari kisah ini, saya ingin menyampaikan, muliakanlah ibu kalian. Jangan kecewakan ibu kita dan bahagiakan dia selagi kita bisa," kata Gilang. 
 
Di sisi lain, film pendek ini juga menggambarkan tentang rasa kepedulian dalam hubungan Ibu dan Anak yang pada akhirnya harus merasakan dampak pahit dari pandemi yang sedang berlangsung. 

Sementara Aan Story dari Kece Entertainment yang terlibat langsung dalam pembuatan film Ibuku Yang Cerewet ini menyampaikan kalau film ini adalah bagian dari kampanye melawan Covid 19.

“Film yang berdurasi 5 menit dan mengambil lokasi shooting di Jakarta selama 2 hari sangat kental akan nuansa kampanye melawan Covid 19. Film ini bisa ditonton di YouTube Juragan 99 Vs Shandy," jelas Aan.

Bersamaan dengan itu, memperingati 1 tahun pandemi Covid-19 pertama kali masuk di Indonesia yang jatuh pada tanggal 2 Maret lalu, Gilang dan istri, Shandy Purnamasari meluncurkan alat pelindung kesehatan yang sangat penting sekarang yakni masker, Kosme Mask. Peluncuran masker ini mengusung kampanye #karenakamuberharga. 

Kampanye ini juga didukung dengan aksi bagi-bagi masker gratis di enam titik di Indonesia yaitu Surabaya, Jakarta, Malang, Bandung dan Bali. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Sumiyati
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT